get app
inews
Aa Read Next : Berdayakan Industri Kreatif Tasikmalaya, Dedi Mulyadi: Sekolah di Pegunungan Akan Dibuat dari Bambu

Lakukan Tugas STS Bahasa Indonesia, Siswa Kelas 3 SDN Citapen Kota Tasikmalaya Belajar Wawancara

Senin, 30 September 2024 | 19:13 WIB
header img
Lakukan tugas STS Bahasa Indonesia, siswa kelas 3 SDN Citapen Kota Tasikmalaya belajar wawancara. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsCiamisRaya.id – Siswa kelas 3 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Citapen Kota Tasikmalaya melakukan pembelajaran di luar sekolah sebagai bagian dari kegiatan edukatif yang menyenangkan dan interaktif.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni melaksanakan tugas Sumatif Tengah Semester (STS) untuk pelajaran Bahasa Indonesia, yaitu wawancara.

Para siswa ini dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melaksanakan tugas wawancara. Setiap kelompok ditugaskan mewawancarai orang dengan profesi berbeda, seperti pedagang atau pemilik toko.

Seperti halnya yang dilakukan oleh kelompok Raziq Juhariyon Al Hanan, Aqueena Gavaputri Rizqiani, dan Kenjie Arzicki, mereka mewawancarai seorang pemilik Petshop 88 di Jalan Tentara Pelajar, No. 137, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Mereka memulai wawancara dengan memperkenalkan diri dan menjelaskan maksud kedatangan mereka kepada pegawai petshop, yakni untuk menyelesaikan tugas STS dari sekolah.

Secara bergiliran, ketiga siswa kelas 3 SDN Citapen tersebut bertanya kepada Ersan, pegawai Petshop 88. Mereka mengajukan berbagai pertanyaan, mulai dari jenis-jenis hewan yang dijual di petshop hingga cara memastikan kesehatan hewan yang dijual.

"Apa yang dijual di petshop om?" tanya Raziq. "Ada tikus putih sama ada mencit," jawab Ersan. "Siapa pelanggan om?" ujar Raziq. "Orang-orang yang mempunyai hewan," balas Ersan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut