get app
inews
Aa Read Next : Petugas Damkar Ciamis Bekuk 2 Ekor Ular King Kobra

Pasangan Herdiat-Yana Kantongi Nomor Urut 2, Kode Keras PSGC Ciamis Kembali ke Liga 2

Selasa, 24 September 2024 | 18:14 WIB
header img
Pasangan Herdiat-Yana kantongi nomor urut 2, kode keras PSGC Ciamis kembali ke Liga 2. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Nomor urut 2 yang diperoleh pasangan Herdiat-Yana tak hanya sekedar anugrah dan nomor keberuntungan bagi pasangan tersebut. Tapi adalah juga isyarat, kode keras PSGC Ciamis promosi kembali ke Liga 2.

"Nomor 2 tidak hanya nomor keberuntungan bagi Paslon Herdiat-Yana. Tetapi  juga merupakan kode keras, isyarat tanda-tanda PSGC  Ciamis kembali promosi ke Liga 2," ujar Ketua Umum DPP Balad Galuh (komunitas suporter fanatik pendukung PSGC), Gozin Soleh kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (24/9/2024).

Bagaimana pun juga menurut Gojin, sosok Herdiat Sunarya adalah CEO sekaligus manajer PSGC sejak Cabup Ciamis untuk periode ke 2 tersebut masih menjabat sebagai Sekda Ciamis.

Menurut Gojin, sejak terdegradasi ke Liga 3 tahun 2017, tujuh tahun lalu, PSGC Ciamis sudah terlalu lama terlelap di Liga 3.

"Musim Liga 3 tahun 2024/2025 ini, saatnya PSGC bangkit kembali ke Liga 2," tegasnya.

Penunjukan coach Heri Kiswanto sebagai pelatih kepala (head coach) menggantikan coach Heri Rafni Kotari menurut Gojin merupakan isyarat kuat PSGC Ciamis akan kembali ke Liga 2.

"Bagaimana pun juga coach Heri Kiswanto sudah malang melintang di persepakbolaan nasional. Berpengalaman melatih klub Liga 1 dan Liga 2. Kini beliau pulang kampung ke Ciamis untuk melatih PSGC,” ungkap Gojin.

Dengan dipercayanya coach Herkis sebagai arsitek skuad yang berjuluk Laskar Singacala tersebut, mimpi dan target PSGC Ciamis kembali promosi ke Liga 2 segera terwujud setelah 7 tahun di Liga 3.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut