get app
inews
Aa Read Next : Bikin Pilu, Ini 8 Fakta Mahasiswi yang Diduga Bunuh Diri Terjun dari Lantai 4 Gedung Mal di Semarang

Jelang Kematian, Ini 6 Fenomena yang Dialami Seseorang

Jum'at, 20 September 2024 | 12:53 WIB
header img
Fenomena menjelang kematian seseorang. Foto: Ilustrasi/Freepik

3. Penglihatan Menjelang Kematian

Fenomena di mana seseorang yang mendekati ajal mengaku bertemu dengan keluarga atau teman yang sudah meninggal adalah sesuatu yang sering terjadi dan dianggap sebagai bagian dari pengalaman mendekati kematian atau halusinasi akhir hidup.

Hal ini sering dianggap sebagai tanda bahwa mereka akan segera 'dijemput'. Penglihatan ini biasa terjadi beberapa hari sebelum kematian, dan menariknya penglihatan ini hampir selalu menenangkan bagi orang yang mengalaminya

4. Memilih Waktu untuk Meninggal

Beberapa orang tampaknya memiliki kendali tertentu atas kapan mereka akan meninggal. Mereka bisa merasa kapan waktunya akan tiba, atau menunggu momen-momen penting, seperti ulang tahun, pernikahan, atau kedatangan anggota keluarga sebelum akhirnya meninggal.

Fenomena ini sangat sering dilihat Julie dalam pekerjaannya, dimana pasien menunjukkan keinginan untuk menunda kematian sampai momen tertentu tiba.

5. Jangkauan Kematian

Fenomena ini terjadi ketika seseorang mengulurkan tangan ke udara seakan-akan meraih sesuatu yang tak terlihat. Orang tersebut bisa terlihat seperti mencoba merangkul atau menjabat tangan seseorang yang tidak ada di sana. Ini sering kali berlangsung selama beberapa waktu dan biasanya terjadi di fase-fase akhir kehidupan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut