get app
inews
Aa Read Next : PON XXI Aceh-Sumut, 2 Atlet Petanque asal Ciamis Persembahkan Medali Emas untuk Kontingen Jabar

Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Ciamis, Dua Hektar Kebun Jati di Pasir Ipis Gosong

Sabtu, 07 September 2024 | 19:07 WIB
header img
Kebakaran lahan kembali terjadi di Ciamis, dua hektar kebun jati di Pasir Ipis Gosong. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Dua hektar kebun jati di Dusun Pasir Ipis RT 11 RW 03 Desa Sindangrasa, Banjaranyar, Ciamis dilalap si jago merah, Jumat (6/9/2024) jam 19.00 WIB malam.

Kobaran api diduga berasal dari pembakaran sampah usai bebersih lahan yang ditinggal begitu saja sehingga api merembet melalap kebun jati milik warga tersebut.

Kobaran api pertama kali diketahui oleh Heru Sutanjari (37). Warga Dusun Pasir Ipis RT 07 RW 02 yang juga aparat Desa Sindangrasa Jumat malam tersebut tengah dalam perjalanan dari Pasir Ipis menuju Banjarsari dengan menggunakan sepeda motor.

Saat melintas dekat lokasi, Heru melihat kobaran api melalap kebun jati. Khawatir kobaran api terus meluas dan menjalar ke pemukiman warga, Heru menghubungi dan minta bantuan petugas Damkar yang siaga di Pos Damkar WMK Banjarsari.

"Karena medannya sulit dan tidak bisa dilalui mobil, dua orang petugas dari Pos WMK Banjarsari, Rizki dan Uju terpaksa mendatangi lokasi dengan sepeda motor," ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi kepada iNewsCiamisRaya.id, Sabtu (7/9/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut