get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Top! Pemkot Banjar Luncurkan Aplikasi Layanan Publik Membangun Kota Pintar

Kamis, 05 September 2024 | 10:22 WIB
header img
Pemkot Banjar luncurkan aplikasi layanan publik membangun kota pintar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

"Kelima Smart Society untuk memastikan masyarakat di kawasan wisata prioritas dan sekitarnya memiliki kapasitas unggul dan mampu menjadi tuan rumah yang baik," katanya.

"Terakhir Smart Living untuk mendorong terciptanya situasi kawasan wisata prioritas yang kondusif dan nyaman bagi masyarakat dan wisatawan, melalui penyediaan transportasi serta logistik yang aman, tentram, dan ramah," sambungnya.

Kepala Diskominfo Kota Banjar, Dede Tito Ismanto, menambahkan mengenai penjelasan aplikasi Bebeong. Dalam aplikasi Bebeong, terdapat berbagai layanan digital, termasuk layanan kependudukan yang dinamakan Pak Onom, sistem kepegawaian (Simpeg), presensi online untuk ASN, pelayanan monitoring, serta ATCS.

“Target kami, aplikasi ini akan berkembang menjadi super apps, yang nantinya juga akan kami upayakan untuk mendukung pembayaran pajak kendaraan bermotor,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa aplikasi Bebeong saat ini masih dalam tahap penyempurnaan, namun sudah dapat digunakan untuk layanan digital, khususnya dalam administrasi kependudukan.

"Aplikasi Bebeong sudah dapat diunduh secara gratis di perangkat Android melalui layanan Google Play Store," ujarnya.

Tito menekankan bahwa aplikasi Bebeong merupakan bagian dari rencana inovasi Diskominfo, yang berbentuk portal yang mengintegrasikan berbagai layanan publik dan administrasi pemerintahan yang ada di wilayah Kota Banjar.

“Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan yang disediakan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut