get app
inews
Aa Read Next : PON XXI Aceh-Sumut, 2 Atlet Petanque asal Ciamis Persembahkan Medali Emas untuk Kontingen Jabar

Kandang  Ayam di Kampung Gajah Ciamis Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Rp250 Juta

Rabu, 28 Agustus 2024 | 11:59 WIB
header img
Kandang  ayam di Kampung Gajah Ciamis ludes terbakar, kerugian mencapai Rp250 juta. Foto: Dok Mako UPTD Damkar Sarpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Kandang ayam ukuran 25 x 6 meter persegi milik Adang Saefullah (41)  di Dusun Kandang Gajah RT 05 RW 13 Desa Dewasari, Cijeungjing, Ciamis ludes diamuk si jago merah, Selasa (27/8/2024) jam 06.00 WIB.

Sekitar seribu ekor anak ayam ras pedaging yang ada dalam kandang gosong terbakar hidup-hidup. Berikut tumpukan karung pakan ayam, obat-obatan dan peralatan budidaya ayam yang ada dalam kandang ludes hangus. Kerugian mencapai Rp250 juta.

Kobaran api diduga berasal dari openan, peralatan penghangat ruangan kandang yang kemudian merembet ke seluruh bagian bangunan kandang yang terbuat dari bambu dan kayu yang mudah terbakar tersebut. Berikut hamparan sekam alas lantai kandang yang juga mudah disambar api.

"Kejadiannya pagi kemarin (Selasa 27/8/2024) sekitar jam 06.00 WIB. Asal api dari openan penghangat suhu ruangan kandang yang kemudian merembet keseluruhan bagian kandang," ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi SH MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Rabu (28/8/2024).

Pemilik kandang, Adang Saefullah yang rumahnya berada di Dusun Kandang Gajah RT 03 RW 13 tak jauh dari lokasi kandang ayam begitu mengetahui ada kejadian kandang ayamnya dilalap kobaran api tersebut langsung minta tolong dan menghubungi petugas piket Mako UPTD Damkar Satpol PP Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut