get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa KKN Unigal dan Disdukcapil Ciamis Gelar Layanan Jemput Bola Pembuatan Dokumen Kependudukan

Rumah Remaja di Ciamis Ludes Terbakar

Selasa, 06 Agustus 2024 | 10:36 WIB
header img
Rumah remaja di Ciamis ludes terbakar. Foto: Dok Mako Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Rumah panggung 5 x 6 meter persegi yang dihuni Dion (20) seorang diri di Dusun/Desa RT 02 RW 01 Desa Kertaharja, Cijeungjing, Ciamis ludes terbakar diamuk si jago merah, Selasa (6/8/2024) jam 03.50 WIB dini hari.

Amuk api pertama kali diketahui oleh Ato Karto (51) warga setempat yang mendengar suara letupan dari arah rumah korban.

Begitu mengetahui suara letupan tersebut berasal dari amuk api yang sedang melalap rumah korban, Ato langsung berteriak-teriak minta tolong warga. Khawatir api akan merembet ke rumah lainnya, kebetulan lokasi kejadian berada sekitar 100 meter di belakang Balai Desa Kertaharja dan banyak rumah penduduk.

Sementara korban, Dion bersama sejumlah rekannya sedang nongkrong begadang di pelataran balai desa.

“Sekitar satu jam sebelum terjadi kebakaran, korban Dion sempat pulang ke rumah. Tapi kemudian balik lagi nongkrong begadang dekat balai desa. Kebetulan di balai desa ada free wifi. Banyak yang nongkrong sampai malam,” ujar Sekdes Kertaharja, Otong Dadi kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (6/8/2024).

Mengetahui kejadian tersebut korban pun berlari pulang, mendapati rumahnya sudah dalam kepungan kobaran api. Sementara warga yang berdatangan ke lokasi yang berada tak jauh dari aliran Sungai Cisepet tersebut mencoba memadamkan api secara manual dengan peralatan seadanya.

Khawatir kobaran api terus meluas dan merembet ke rumah lainnya, ada warga yang berinisiatif menghubungi Mako UPTD Damkar Satpol PP Ciamis di Imbanagara.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut