get app
inews
Aa Read Next : Rumah Aki Darman di Banjarsari Ciamis Ambruk

Diguyur Hujan Lebat, Dinding Rumah Lansia di Ciamis Ambruk

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 09:08 WIB
header img
Diguyur hujan lebat, dinding rumah lansia di Ciamis ambruk. Foto: Dok FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Dinding rumah Mak Salimah (72) di Dusun Tuban RT 08 RW 07 Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Ciamis  mendadak ambruk, Jumat (2/8/2024) jam 11.00 WIB siang.

Sebelum kejadian tersebut, hujan lebat mengguyur wilayah Ciamis sejak Kamis (1/8/2024) tengah malam sampai Jumat (2/8/2024) pagi.

Diduga diguyur hujan lebat, dinding rumah lansia ini runtuh bagian tengah dan kemudian menimpa dinding bagian dapur. Panjang dinding yang ambruk sekitar 7 meter dan ketinggian 3 meter. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut.     

Menurut Ahman Riana, relawan Tagana di kawasan Ciamis Selatan, waktu kejadian Jumat (2/8/2-24) siang sekitar jam 11.00 WIB tersebut korban beserta keluarga  (3 orang) sedang berada di ruang depan rumah.

“Tiba-tiba korban mendengar suara gemuruh seperti ada yang runtuh dari arah belakang rumah,” ujar Ahman Riana kepada iNewsCiamisRaya.id, Jumat (2/8/2024).

Mak Salimah yang sempat kaget beserta keluarganya langsung mengecek ke bagian belakang rumahnya. Ternyata bagian dapur dan ruang tengah porak poranda menyusul ambruknya dinding ruang tengah dan menimpa dapur.

“Total bagian dinding yang runtuh di ruang tengah bagian belakang dan dapur tersebut sekitar 7 meter dan tinggi 3 meter,” katanya.

Menyusul kejadian tersebut, Mak Salimah dan keluarga (3 jiwa) tidak sampai mengungsi, karena masih ada ruang bagian depan dan kamar yang bisa ditempati. Kerugian materi sekitar Rp10 juta.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut