get app
inews
Aa Read Next : Nanang Permana Yakin Pemilih PDIP di Ciamis 100 Persen Dukung Pasangan Jeje-Ronal di Pilgub Jabar

Dalam Semalam 2 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Ciamis

Selasa, 16 Juli 2024 | 14:39 WIB
header img
Dalam semalam dua peristiwa kebakaran terjadi di Ciamis. Foto: Dok Pos WMK Kawali

Kebakaran yang melanda bangunan dapur ukuran 2 x 3 meter persegi milik Sumiati diduga akibat kebocoran tabung gas. Beberapa hari terakhir setiap dipasang regulator, dari tabung gas muncul bau gas yang menyengat.

Menurut Trisyanto, sekitar pukul 02.30 WIB, Selasa (16/7/2024) dini hari, korban bangun untuk memasak air . Tetapi kemudian malah tertidur.

Tak seberapa lama saat tidurnya tak pulas, korban mendengar suara letupan dari arah dapur.

Korban lantas bergegas menuju dapur. Korban sempat panik begitu menyaksikan kobaran api yang melalap dapur rumahnya di malam dini hari tersebut.

Korban bersama penghuni lainnya berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri. Serta minta tolong warga.

Warga yang berdatangan ke lokasi mencoba memadamkan api secara manual. Dan ada warga yang berinisiatif menghubungi petugas Mako Damkar Ciamis.

Lima orang petugas dari Mako Damkar Satpol PP Ciamis melakukan reaksi cepat, mendatangi lokasi kejadian dengan menggunakan mobil unit pancar Z 9921 V.

Begitu petugas sampai di lokasi, amuk api yang melalap dapur rumah milik Sumiati tersebut sudah berhasil ditangani warga sebelum merembet ke bangunan utama rumah. Petugas tinggal melakukan pendinginan bagian dapur yang sudah gosong. Sekitar pukul 04.30 WIB Selasa subuh tersebut petugas dari Mako Damkar Ciamis sudah kembali ke markasnya di Imbanagara tersebut.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut. Kerugian materi mencapai Rp20 juta menyusul ludesnya dapur ukuran 2 x 3 meter persegi tersebut beserta isinya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut