get app
inews
Aa Read Next : Kandang Ayam di Jatinagara Ciamis Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp700 Juta

2 Ekor Ular Dibekuk Petugas Damkar Ciamis

Minggu, 23 Juni 2024 | 20:12 WIB
header img
Dua ekor ular dibekuk petugas Damkar Ciamis. Foto: Dok Mako Damkar Satpol PP Ciamis

Sekitar pukul 23.15 WIB Jumat (21/6/2024) tengah malam, Al Latif Rudiansyah (31) saat mau masuk ke rumahnya di Dusun Panyingkiran RT 02 RW 02 Desa Panyingkiran Ciamis  memergoki seekor ular di bawah kursi di teras rumahnya.

Menurut Fery, tengah malam tersebut Latif mau masuk rumahnya namun terganggu oleh suara kucing dari arah bawah kursi. Suara kucing yang mencurigakan.

Karena penasaran, Latif kemudian mengecek ke arah suara kucing tersebut, ternyata ada seekor ular sanca yang dihadapi kucing di bawah kursi. Kemudian ia menelpon Mako Damkar Ciamis.

Petugas Mako Damkar Ciamis yang baru saja selesai mengevakuasi seekor ular kobra di Mekarjadi, Sadananya dan berlanjut dengan evakuasi sarang tawon di Jl Cokro Ciamis meneruskan tugas mulianya ke Dusun Panyingkiran RT 02 RW 02 Desa Panyingkiran tersebut.

Dua orang petugas Mako Damkar di Imbanagara yang mendatangi lokasi di Panyingkir tersebut adalah Andi dan Bima dengan menggunakan mobil pancar Z  9921 V.

Tak butuh waktu  lama, dengan peralatan penjepit khusus, sekitar pukul 23.40 WIB Jumat tengah malam tersebut seekor ular sanca kembang (Malayopython reticulatus) sepanjang  2 meter berhasil dibekuk dari kolong kursi teras rumah Latif di Panyingkiran tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut