get app
inews
Aa Read Next : Gas Elpiji Bocor, Rumah Warga di Ciamis Nyaris Terbakar

Sempat Hilang Digondol Maling, Tukang Cilok dari Panjalu Ciamis Senang Honda Beat-nya Bisa Kembali

Rabu, 19 Juni 2024 | 19:18 WIB
header img
Sempat hilang digondol maling, tukang cilok dari Panjalu Ciamis senang honda beat-nya bisa kembali. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Dari 10 sepeda motor yang berhasil disita jajaran Polres Ciamis dari RR Cs -kawanan maling sepeda motor spesialis halaman masjid- salah satu diantaranya adalah honda beat milik Umin Suparmin (45) warga Dusun Cipicung Desa Sandingtaman, Panjalu, Ciamis.

Sepeda motor yang sempat digasak RR Cs tersebut kembali ke pangkuan Umin, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Akmal SH SIK MH, Rabu (19/6/2024) siang WIB.

“Alhamdulillah, sepeda motornya sudah kembali lagi. Terimakasih banyak pak polisi,” ungkap Umin di hadapan Kapolres Ciamis AKBP Akmal, Kasat Reskrim AKP Joko Prihatin dan jajarannya, Rabu (19/6/2024) siang WIB.

Menurut penuturan Umin kepeda iNewsCiamisRaya.id, Rabu (19/6/2024) siang, nahas yang menimpanya terjadi Kamis (16/05/2024) pukul 18.00 WIB bulan lalu.

Waktu itu Umin dalam perjalanan pulang dari Bandung menuju Panjalu dengan menggunakan sepeda motor miiknya, honda beat.

”Pulang dari Bandung, habis acara keluarga. Pas masuk Panumbangan sudah magrib,” jelasnya.

Untuk menuaikan salat magrib, bapak dua anak tersebut mampir di Masjid Al Kautsar di Dusun Pari RT 26 RW 09 Desa Payunsari Panumbangan Ciamis, Kamis (16/5/2024) jam 18.00 WIB.

Umin memarkir sepeda motornya di halaman masjid yang berlokasi di sisi jalan raya Panumbangan – Panjalu, Tanjakan Pari  tersebut.

Namun nahas bagi Umin, usai melaksanakan salat magrib, ia tidak menemukan lagi sepeda motornya yang diparkir di halaman masjid tersebut.

Umin nelangsa, maklum sepeda motor itu sehari-hari digunakan Umin untuk berjualan cilok keliling. Akibat sepeda motornya raib, kelancaran ekonomi Umin pun terganggu. Ia tidak bisa lagi berjualan cilok keliling. Ia pun melaporkan kejadian kehilangan sepeda motor tersebut ke petugas kepolisian.

Tak menyangka sebulan kemudian, Umin diberitahu petugas Polsek Panjalu, bahwa sepeda motronya yang raib sudah ditemukan. Dan tersangka pencurinya pun sudah ditangkap.

Dan sepeda motor honda beat milik Umin tersebut kembali kepangkuannya. Diserahkan langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Akmal usai ekspose kasus curanmor spesialis halaman masjid dengan tersangka RR Cs di Mapolres Ciamis, Rabu (19/6/2024) siang WIB.

Umin tak menyangka, sepeda motornya yang raib sebulan lalu bisa kembali lagi.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak (Polisi),” ujar Umin dihadapan Kapolres Ciamis AKBP Akmal, Rabu (19/6/2024) siang.

Dan setelah sepeda motornya kembali, menurut Umin, ia pun akan kembali berjualan cilok keliling dengan sepeda motor.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut