get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini di Kota Banjar, Pengendara dan Penumpang Honda Beat Meninggal Dunia

Waspada! Honda BeAT dan Vario Jadi Incaran Maling, Ini 5 Tips Mencegah Pencurian Sepeda Motor

Kamis, 03 Agustus 2023 | 14:07 WIB
header img
Waspada! Honda BeAT dan Vario sering jadi incaran maling. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ini langkah-langkah yang penting untuk dilakukan oleh pemilik kendaraan bermotor guna meningkatkan keamanan dan mengurangi risiko pencurian.

Seperti diketahui, tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor) saat ini semakin meningkat. Jajaran Polsek Tambora baru-baru ini berhasil menggagalkan pengiriman sepeda motor hasil curian yang diangkut truk dengan tujuan Lampung.

Sepeda motor yang menjadi incaran maling biasanya kendaraan yang diparkir di pinggir jalan tanpa mencabut kunci atau tak mengunci stang. Bahkan, motor yang terkunci rapat juga bisa memancing pelaku pencurian karena tak ada pengawasan.

Fenomena tersebut tentu mengharuskan pemilik motor lebih meningkatkan keamanan dan lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraan. Terutama bagi pemilik motor jenis Honda BeAT atau Honda Vario karena itu model yang paling banyak ditemukan dalam truk tersebut.

Untuk terhindar dari curanmor, simak 5 tips mencegah pencurian sepeda motor berikut ini, seperti dilansir dari Astra Motor.

Tips Mencegah Pencurian Sepeda Motor

1. Menutup motor dengan cover motor

Tips mencegah pencurian sepeda motor yang pertama adalah menutupi motor dengan cover motor. Menutupi motor dengan cover motor tidak hanya melindungi dari debu dan kotoran, tetapi juga bisa mengurangi perhatian pencuri.

Ini khususnya penting jika Anda memiliki motor berharga tinggi atau model yang umum dicuri. Motor matik yang pasaran juga perlu menggunakan cover motor sebagai perlindungan dari target pencuri karena umumnya motor yang sering dicuri adalah motor matik.

2. Kunci stang motor ke kanan

Selanjutnya, mengunci stang motor merupakan salah satu cara untuk mencegah pencurian saat kendaraan sedang terparkir. Mengunci stang motor dan menutup lubang kunci dengan pengaman bermagnet bisa mempersulit aksi pencurian. Meskipun berada dalam lingkungan yang aman, langkah ini tetap perlu dilakukan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut