get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Di Kota Banjar Ada Wilayah yang Tak Pernah Kurban

Selasa, 18 Juni 2024 | 17:22 WIB
header img
Di Kota Banjar ada wilayah yang tak pernah kurban. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Di sebagian wilayah Indonesia, pelaksanaan kurban bisa menjadi hal yang biasa. Namun hal itu justru berbeda dengan salah satu wilayah di Lingkungan Cikadu Blok Ciaren RW 13, Kelurahan Karangpanimbal, Kota Banjar, Jawa Barat.

Ketua RW 13 Saepudin mengaku bahwa di wilayahnya belum pernah melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Akan tetapi dengan hadirnya relawan Jawa Barat Bergerak (Jaber) Kota Banjar, tahun ini masyarakat disana bisa melaksanakan kurban.

"Kurban tahun ini merupakan yang pertama kali dilakukan disini, sebelum-sebelumnya belum pernah ada kurban disini," katanya, Selasa (18/6/2023).

Dengan adanya penyembelihan hewan kurban di wilayah ini warga pun terlihat antusias dan bahagia. Pihaknya berterimakasih kepada relawan Jaber yang telah membantu mewujudkan penyembelihan hewan kurban di lingkungannya.

"Alhamdulillah kami berterima kasih sekali kepada Jaber yang telah mewujudkan harapan kami. Akhirnya kami bisa melakukan penyembelihan hewan kurban di lingkungan kami," ujarnya.

Jaber Hadir Untuk Masyarakat

Ketua Jaber Kota Banjar, Ari Faturohman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen organisasinya untuk selalu hadir serta berbagi kebahagiaan bersama masyarakat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut