get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Jumat 5 Juli 2024

2 Dapur Rumah Warga di Ciamis Ambruk, Jeje Sekeluarga Terpaksa Mengungsi

Senin, 10 Juni 2024 | 21:21 WIB
header img
Dua dapur rumah warga di Ciamis ambruk, Jeje sekeluarga terpaksa mengungsi. Foto: Dok FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Dapur rumah Jeje Sutisna di Dusun Legok Menol RT 21 RW 6 Desa Sidamulih, Pamarican, Ciamis ambruk saat diguyur hujan lebat, Senin (10/6/2024) jam 02.30 WIB dini hari.

Menurut relawan Tagana di Pamarican Ciamis, Baehaki Efendi kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (10/6/2024) kondisi dapur rumah korban memang sudah mengkhawatirkan.

“Bagian dapur rumah korban, sudah banyak material kayunya yang sudah lapuk. Sehingga saat diguyur hujan lebat, tidak kuat menahan beban atap dan guyuran hujan sehingga ambruk,” ujar Baehaki Efendi.

Khawatir bagian utama rumah korban ikut ambruk, Jeje sekeluarga (4 jiwa) untuk sementara mengungsi ke rumah adiknya di lingkungan yang sama.

Menyusul kejadian tersebut menurut Baehaki, warga bersama petugas dan relawan sudah bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan dapur rumah korban.

“Rencana besok (hari Selasa, 11/6/2024) warga akan bergotong royong merenovasi bagian dapur rumah korban yang ambruk tersebut. Korban mengalami kerugian materi sekitar Rp15 juta,” katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut