get app
inews
Aa Read Next : 136.071 Warga Ciamis Belum Tercoklit Jelang Pilkada 2024

Kelompok PIK R Smart Desa Dayeuhluhur Ciamis Masuk Nominasi 3 Besar Genre Award Nasional 2024

Rabu, 05 Juni 2024 | 12:05 WIB
header img
Kelompok PIK R Smart Desa Dayeuhluhur Ciamis masuk nominasi 3 besar Genre Award Nasional 2024. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Penjabat (Pj) Bupati Ciamis, H Engkus Sutisna, mendampingi Tim Verifikasi "Genre Award" dari Direktorat Bina Ketahanan Remaja (DitHanRem) BKKBN RI di Kantor Desa Dayeuhluhur, Jatinagara, Ciamis pada Selasa, (4/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memverifikasi pelaksanaan program dan kegiatan yang berhubungan dengan Generasi Berencana (Genre) di wilayah Ciamis.

Kelompok PIK R Smart Segmentasi Usia Beraksi (15-19 tahun) Desa Dayeuhluhur berhasil meraih peringkat ketiga dalam Genre Award Tingkat Nasional Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Ciamis mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas pencapaian kelompok PIK Remaja Smart Desa Dayeuhluhur sebagai percontohan segmentasi usia beraksi dan masuk nominasi 3 besar tingkat nasional.

"Prestasi ini menunjukkan pengakuan dari BKKBN pusat dan Forum Genre Indonesia terhadap dedikasi remaja Ciamis yang aktif dalam kelompok pusat informasi dan konseling remaja," katanya.

Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan kegiatan ini, sambil berharap kelompok PIK R Smart Desa Dayeuhluhur menjadi motivasi bagi kelompok sejenis di Ciamis dan Jawa Barat.

Selama kegiatan, beliau berharap anggota PIK R dapat memberikan penjelasan rinci kepada tim penilai tentang kinerja mereka, khususnya dalam meningkatkan kualitas layanan informasi, pendidikan konseling kesehatan reproduksi, seksualitas, gizi, dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut