get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Tasikmalaya dan Sekitarnya, Minggu 16 Juni 2024

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Polres dan Pemkot Tasikmalaya Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

Kamis, 23 Mei 2024 | 10:00 WIB
header img
Tanamkan jiwa nasionalisme, Polres dan Pemkot Tasikmalaya gelar seminar wawasan kebangsaan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/ Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsCiamisRaya.id Polres Tasikmalaya Kota bersama Pemerintahan Kota (Pemkot) Tasikmalaya menyelenggarakan seminar wawasan kebangsaan, Rabu (22/5/2024). Seminar ini bertemakan semangat hari kebangkitan nasionalisme, cinta tanah air, dan peningkatan daya cegah terhadap paham yang mengancam kebhinekaan tunggal ika.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat semangat nasionalisme dan kebhinekaan di kalangan pelajar, serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman yang dapat merusak kebhinekaan Indonesia.

Kegiatan yang digelar di aula Bappeltivangda bale Kota Tasikmalaya ini, dihadiri seluruh siswa sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, dibuka langsung oleh Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono mengatakan, dengan kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan terhadap siswa sekolah dapat memupuk jiwa nasionalisme dan nilai kebangsaan.

"Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang akan mengisi pembangunan Indonesia dimasa menuju tahun 2045. Jadi dengan wawasan kebangsaan yang kuat, negara kesatuan Indonesia dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika semakin kokoh," katanya, Rabu (22/5/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut