get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Jelang Pilkada 2024, 4 Parpol di Kota Banjar Deklarasi Koalisi Madani

Selasa, 21 Mei 2024 | 09:22 WIB
header img
Jelang Pilkada 2024, 4 Parpol di Kota Banjar deklarasi Koalisi Madani. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

"Kandidat yang akan diusung oleh koalisi madani tentu mereka yang telah mendaftar ke partai di dalamnya yang telah membuka penjaringan," sambungnya.

Meski demikian, koalisi ini masih dinamis, Cecep mengatakan tidak menutup kemungkinan adanya partai politik lain yang ingin bergabung dengan koalisi madani.

"Kami tidak menutup kemungkinan jika nanti ada partai yang bergabung dengan koalisi madani, yang pasti memiliki kesepemahaman dengan empat partai politik ini untuk menjadikan Banjar lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.

Sebagai informasi, setiap partai di Koalisi Madani memiliki sejumlah nama kandidat yang kemarin mendaftarkan diri pada penjaringan kepala daerah yang mereka buka terkecuali PKS.

PKS sendiri tidak membuka penjaringan pendaftaran calon kepala daerah untuk maju di Pilkada Banjar 2024.

Namin mereka memiliki kader internal yang akan dimajukan dalam kontestasi lima tahunan ini. Kedua kader internal PKS yang dijadikan kandidat adalah Cecep Dani Sufyan dan Supriyadi.

Sementara untuk kandidat yang daftar penjaringan ke Partai Amanat Nasional (PAN) ada dua nama yaitu Dani Danial Mukhlis dan Atet Handiyana Sihombing.

Kemudian untuk Demokrat terdapat empat kandidat yang mendaftar penjaringan meski diantaranya ada kandidat yang juga mencalonkan ke PAN.

Keempat kandidat yang daftar Demokrat yaitu Atet Handiyana Sihombing, Bambang Hidayah, Dani Danial Mukhlis dan Irma Bastaman.

Sedangkan untuk kandidat yang dijagokan Nasdem terdapat dua nama yaitu Pepi Tomy Sudrajat dan Atet Handiyana Sihombing.

Kendati demikian, Koalisi Madani belum menyebutkan siapa kandidat yang akan diusung oleh Koalisi Madani. Bahkan dalam deklarasi koalisi tersebut hampir semua kandidat dari setiap partai tidak tampak hadir.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut