get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Jelang Pilkada 2024, 4 Parpol di Kota Banjar Deklarasi Koalisi Madani

Selasa, 21 Mei 2024 | 09:22 WIB
header img
Jelang Pilkada 2024, 4 Parpol di Kota Banjar deklarasi Koalisi Madani. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Empat partai politik (Parpol) sepakat untuk berkoalisi menyambut Pilkada Kota Banjar 2024. Mereka membentuk Koalisi Madani.

Kesepakatan itu ditandai dengan tanda tangan dari masing-masing ketua partai di salah satu rumah makan yang ada di Kota Banjar, Jawa Barat.

Keempat partai politik yang sepakat berkoalisi itu adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasdem.

"Pembentukan koalisi ini sengaja dilakukan di momen hari kebangkitan nasional agar menjadi spirit kebangkitam dan kemajuan Banjar ke depan menuju Kota Madani," kata Ketua DPD PKS Banjar sekaligus juru bicara Koalisi Madani, Cecep Dani Sufyan, Senin (20/5/2024).

Selain itu, pembentukan Koalisi Madani di momen hari kebangkitan ini menjadi tonggak bagi koalisi partai politik dalam menghadapi Pilkada Kota Banjar yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Momen hari ini menjadi tonggak bagi empat partai yang deklarasi menghadapi Pilkada Banjar 2024," katanya.

Cecep mengatakan pihaknya pun sengaja mendeklarasi Koalisi Madani di rumah makan yang terkenal dengan menu Mie 'Iblis'-nya. Sehingga diharapkan koalisi ini mampu melahirkan pemimpin yang punya Kemampuan mengelola Pemerintahan yang full power, kuat, serta bisa menciptakan percepatan perubahan dan perbaikan Kota Banjar kedepan.

"Meski koalisi ini lahir dari tempat instan tetapi Insyaa Allah spirit dan bangunan koalisi ini tidak dilahirkan atas kerja-kerja instan. Mari kita tatap perubahan Kota Banjar ke depan dengan bergabung Koalisi PKS, Demokrat, PAN dan Nasdem untuk Pilkada Kota Banjar," kata dia.

Mengenai sosok calon kepala daerah yang akan diusung oleh Koalisi Madani, Cecep masih menutup rapat-rapat kandidat itu. Namun ia memberikan bocoran terkait calon kepala daerah yang akan diusung oleh Koalisi Madani adalah kandidat yang sudah mendaftar ke parpol di dalam koalisi.

"Saat ini kami hanya deklarasi koalisi Partai Politik, untuk calonnya yang pasti setiap partai yang ada di koalisi madani memiliki kandidat yang akan di dukung," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut