get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Pemkot Banjar Perketat Pelaksanaan Study Tour Sekolah, Ramp Check Jadi Syarat     

Minggu, 19 Mei 2024 | 18:38 WIB
header img
Pemkot Banjar perketat pelaksanaan study tour sekolah, ramp check jadi syarat. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Pemerintah Kota Banjar memperketat pelaksanaan study tour siswa sekolah pasca kecelakaan bus rombongan pelajar di Ciater, Subang, Jawa Barat pada Sabtu (11/5) lalu.

Sehingga pemerintah mempertimbangkan pengecekan kelayakan kendaraan (ramp check) pada bus pariwisata yang akan digunakan study tour rombongan pelajar di Kota Banjar.

"Pemeriksaan kelayakan pada bus pariwisata ini sebagai syarat untuk sekolah melaksanakan study tour. Bus-bus ini akan digunakan study tour rombongan pelajar dari SMAN 1 Kota Banjar," kata Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Kota Banjar, Wardoyo, Minggu (19/5/2024).

Ramp Check ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan dan mewujudkan keselamatan dalam pelaksanaan study tour atau deteksi dini terhadap potensi kecelakaan lalu lintas.

"Ramp Check dilakukan di hari H sebelum keberangkatan study tour. Ini sebagai upaya deteksi terhadap potensi laka lantas serta menyatakan bahwa bus yang digunakan layak jalan beroperasi," ucapnya.

Berdasarkan laporan dari SMAN 1 Kota Banjar, ada 9 unit bus pariwisata yang akan membawa rombongan pelajar study tour dengan tujuan Malang.

"Bus ini akan membawa rombongan siswa SMAN 1 Banjar ke Malang," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut