get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa KKN Unigal dan Disdukcapil Ciamis Gelar Layanan Jemput Bola Pembuatan Dokumen Kependudukan

Liga 3 Nasional Grup G, PSGC Ciamis Libas Persim Maros dengan Skor 2-0

Rabu, 01 Mei 2024 | 20:03 WIB
header img
Liga 3 Nasional Grup G, PSGC Ciamis libas Persim Maros dengan skor 2-0. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

“Hight pressure-nya tidak jalan. Akhirnya kesulitan sendiri untuk mengembangkan permainan. Skema permainan terburu-buru dan tidak tersusun dengan rapi. Akhirnya banyak peluang yang terbuang,” jelasnya.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor 1-0, untuk menambahkan daya gedor dengan target menambah gol, PSGC memasukkan dua pemain menyerang sekaligus pada awal babak kedua. Kapten Tim Ganjar Kurniawan masuk menggantikan Hasan, sementara Ilham Aceh masuk menggantikan Rizki Ardiva.

“Targetnya untuk menambah gol. Kami menggunakan 5 slot pergantian pemain termasuk menurunkan Ganjar dan Ilham pada awal babak kedua,” imbuh Dicky Adithia Nugraha alias Dicky Jong.

Ganjar sukses memecah kebuntuan dengan mencetak tambahan gol pada menit ke-62. Ganjar free pass setelah lolos jebakan offside.

Kalau pun ada dugaan kontroversi, Jong menyerahkan sepenuhnya kepada wasit. “Kami enggan berkomentar soal tersebut. Kami serahkan sepenuhnya kepada wasit,” katanya.

Pada laga lawan Persim Maros Rabu sore tersebut sejumlah pemain utama tidak diturunkan seperti Joko Sasongko. “Ada sejumlah pemain yang tidak diturunkan, dipersiapkan untuk laga berikutnya,” jelas Jong.

PSGC masih akan melakoni dua laga lagi di babak penyisihan Grup G Liga 3 Nasional 2023/2024, yakni lawan Labura Hebat FC (Sumut) hari Minggu (5/5/2024) dan lawan Perseden Denpasar (Bali), Selasa (7/5/2024).

Hasil laga Grup G babak 80 besar Liga 3 Nasional 2023/2024:

1. Senin (29/4/2024):  PSGC vs Persitara (Skor 3-1 untuk kemenangan PSGC) dan Perseden Denpasar vs Persim Maros (6-0 untuk Perseden).

2. Rabu (1/5/2024); Labura Hebat FC vs Perseden Denpasar (1-0 untuk Labura Hebat) dan PSGC Ciamis vs Persim Maros (2-0 untuk PSGC Ciamis).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut