get app
inews
Aa Read Next : Peternak di Banjaranyar Ciamis Cemas, Kambing Mati Mendadak Terserang Penyakit Jelang Idul Adha

Fase Grup Liga 3 Nasional, Laga Perdana PSGC Ciamis Libas Persitara Jakarta Utara dengan Skor 3-1

Senin, 29 April 2024 | 18:21 WIB
header img
Fase Grup Liga 3 Nasional, laga perdana PSGC Ciamis libas Persitara Jakarta Utara dengan Skor 3-1. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Warga Tatar Galuh Ciamis bersorak. Tim kesayangan mereka, PSGC Ciamis menang dengan skor 3-1 atas lawannya Persitara Jakarta Utara pada laga perdana babak 80 besar Liga 3 Nasional 2023/2024 Grup G di Stadion Galuh Ciamis, Senin (29/4/2024) siang WIB.

Sesuai dengan target, Ganjar Kurniawan dan kawan-kawan sukses meraih poin penuh pada laga yang berlangsung di bawah sorot terik matahari yang kick off jam 13.15 WIB, Senin (29/4/2024) siang tersebut.

Pemain PSGC bermain dengan semangat menyerang sejak menit awal membuahkan hasil.

Adalah Rahmad Rizki alias Rahmad Kopral menjadi pembuka jalan kemenangan PSGC lawan Persitara Senin siang tersebut. Rahmad Kopral mencetak gol pertama pada menit ke-17.

Kopral berhasil mencuri bola saat pemain Persitara asyik memainkan bola  di lini belakang. Setelah menguasai bola, Kopral  langsung shooting on target ke arah kiper dan jadi gol. Tendangan dari Kopral tidak berhasil ditepis kiper Persitara, Vincent.

Hanya berselang empat menit, Persitara berhasil menyamakan kedudukan. Kelvin Naek Makel Sitinjak mencetak gol untuk Persitara pada menit ke-21.

Persitara melakukan serangan balik saat pemain PSGC keasyikan menyerang.  Kelvin memanfaatkan bola umpan dari solo run rekannya yang memberi umpan matang. Tendangan Kelvin  terjangkau oleh kiper PSGC, Aryandy Widiansyah. Skor sementara imbang 1-1.

Namun skor imbang 1-1 tersebut hanya bertahan satu menit. Pada menit ke-22 babak pertama tersebut sundulan kepala Gunawan SP membuat jala gawang Persitara bergetar. Skor pun berubah jadi 2-1 untuk PSGC. Skor 2-1 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua tensi permainan sedikit memanas. Protes dari kubu Persitara sempat terjadi atas keputusan wasit.

Namun pada babak kedua, PSGC Ciamis kembali menambah keunggulan pada menit k-69. Javan Ghandi yang baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Rival Vieri tersebut melakukan serangan balik setelah mendapat umpan dari Joko Sasongko. Javan yang lepas dari jebakan offside melakukan shooting langsung ke arah gawang Persitara. Tendangan Javan mengecoh kiper Vincent yang  terlanjur bergerak ke luar sarangnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut