get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Sabtu 4 Mei 2024

Jelang Kick Off Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Bungkam Persibangga Purbalingga di Laga Uji Coba Leg 2

Senin, 22 April 2024 | 20:08 WIB
header img
Jelang kick off Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis bungkam Persibangga Purbalingga di laga uji coba leg 2. Foto: Istimewa/Dok PSGC

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Laga uji coba leg 2 (away) antara PSGC Ciamis lawan Persibangga Purbalingga di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (21/04/2024) sore berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan PSGC.

Pada laga uji coba kedua lawan Persibangga, permainan anak asuhan coach Heri Rafni Kotari mengalami banyak perbaikan. Mengingat pada laga uji coba leg 1 (home) yang berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (18/4/2024) sore PSG Ciamis berhasil ditahan imbang tamunya, Persibangga Purbalingga dengan skor imbang 1-1.

“Untuk laga (uji coba) tandang kemarin (Minggu 21/4/2024) sore, ada banyak perbaikan dibanding waktu main di kandang, Kamis (18/4/2024),” ujar asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (22/4/2024).

Padahal menurut Jong, pada laga uji coba leg 2 (away) lawan Persibangga Purbalingga, Minggu (21/4/2024), tujuh pemain inti tidak ikut bergabung. Empat orang sakit, yakni Joko Sasongko, Aldi Imran, dan Acung. Sementara kapten tim, Ganjar Kurniawan tidak ikut ke Purbalingga karena anaknya sakit.

Berikut trio Aceh, Ilham, Kopral dan Amanar belum bergabung karena masih lelah baru tiba di Ciamis usai pulang mudik ke Aceh.

“Ilham, Kopral dan Amanar tidak ikut ke Purbalingga, masih lelah baru tiba di Ciamis,” katanya.

Meski ada 7 pemain inti yang tidak ikut ke Purbalingga, penampilan PSGC Ciamis pada laga uji coba leg 2 lawan Persibangga, Minggu (21/4/2024) sore tersebut cukup menjanjikan. Bisa mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Striker PSGC, Ardiva membukukan gol keunggulan pada menit ke-20. Gol tersebut lahir dari skema permainan sesuai instruksi. Prosesnya dari bawah, cut back dengan operan dari kaki ke kaki sehingga berhasil menembus lini pertahanan tuan rumah, Persibangga.

Namun, pemain dengan nomor punggung 7 dari tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit akhir babak  pertama. Gol yang menyamakan kedudukan jadi 1-1 penutup babak pertama tersebut berawal dari tendangan pojok.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut