get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Pilkada 2024, 3 Kader PDIP Berebut Rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Banjar

Jum'at, 19 April 2024 | 17:27 WIB
header img
Pilkada 2024, 3 kader PDIP berebut rekomendasi bakal calon Wali Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Tiga kader PDI Perjuangan Kota Banjar, Jawa Barat datang dihari yang sama pada pelaksanaan pendaftaran penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) dan wakil Bacawalkot yang dibuka partainya.

Kedatangan mereka memiliki tujuan yang sama yaitu mendaftar dan mendapatkan rekomendasi untuk maju sebagai Bacawalkot Banjar periode 2024-2029 dari PDIP.

Kader PDIP yang pertama hadir yaitu Nana Suryana, kemudian tak berselang lama disusul kader lainya yaitu Ahmad Dimyati dan Sulyanati.

Diketahui, Nana merupakan mantan Wakil Wali Kota Banjar periode 2018-2023 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Saat menjabat Wakil Wali Kota hingga sekarang, Nana juga menahkodai DPC PDIP Kota Banjar.

Sedangkan Ahmad Dimyati juga sama merupakan mantan Wakil Wali Kota Banjar periode 2003-2008 dan 2008-2013 dari PDIP dan saat ini adalah Fungsionaris DPC PDIP Kota Banjar.

Sementara Sulyanati mengklaim dirinya adalah anggota PDIP dengan kartu tanda anggota (KTA) tahun 1999. Namun ia keluar dari keanggotaan partai politik karena terpilih menjadi Komisioner KPU Kota Banjar periode 2003-2008 dan 2008-2013.

"Saya kesini datang mengembalikan formulir pendaftaran Bacawalkot dan Wakil Bacawalkot Banjar untuk periode 2024-2029, dalam berkas tersebut saya isi kolom pendaftaran untuk maju sebagai Calon Wali Kota," kata Nana, Jumat (19/4/2024).

Nana mengatakan bahwa kedatangannya ini untuk menyerahkan berkas pendaftaran Bacawalkot sesuai instruksi dari PDIP.

"Sebagai kader saya tegak lurus ikuti arahan partai, terlepas saya ketua tapi saya juga sebagai kader maka harus menjalankan semua arahan partai termasuk mendaftar penjaringan Bacawalkot ini," kata dia.

Lahirkan Bacawalkot Terbaik dari PDIP

Ahmad Dimyati mengatakan dalam pendaftaran penjaringan Bacawalkot dirinya sangat antusias untuk melahirkan sosok yang terbaik dari PDIP.

"Hari ini kan PDIP membuka penjaringan, nah saya datang kesini Insyaa Allah untuk mengambil formulir dan akan mendaftarkan diri sebagai Cawalkot Kota Banjar," ujarnya.

Sebagai kader PDIP yang pernah berhasil menjabat Wakil Wali Kota Banjar periode 2003-2008 dan 2008-2013, Dimyati yakin bahwa partai berlogo banteng moncong putih ini yakin akan kembali menjadi kendaraan politiknya untuk menduduki kursi Wali Kota Banjar 2024-2029.

"Insyaa Allah karena saya pernah menjabat Wakil Wali Kota dua periode sekarang akan mendaftar sebagai Bacawalkot Banjar 2024-2029. Saat ini memang baru mengambil berkas dan formulirnya akan dikembalikan nanti sore atau besok sebelum pendaftaran ditutup," kata Dimyati.

PDIP Harus Ambil Peran di Kota Banjar

Ditempat yang sama, Sulyanati mengaku akan muncul sebagai sosok yang akan menjadikan PDIP di Kota Banjar lebih baik lagi.

Ia yang juga mengaku sebagai orang yang terlibat dalam sejarah perjuangan PDIP di Kota Banjar mengatakan ingin memelihara nilai-nilai Marhaenisme dan Soekarnoisme untuk partai ini kedepannya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut