get app
inews
Aa Read Next : Babak 32 Besar Liga 3 Nasional 2023/2024, PSGC Ciamis Siap Jadi Tuan Rumah

3 Hari Hilang, Aki Darsu Ditemukan Tergeletak Lemas Tersesat di Hutan Geger Bentang Ciamis

Sabtu, 30 Maret 2024 | 19:19 WIB
header img
Tiga hari hilang, aki Darsu ditemukan tergeletak lemas tersesat di Hutan Geger Bentang Ciamis. Foto: Dok Damkar Pos WMK Banjarsari

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Tiga hari menghilang, Aki Darsu (83) ditemukan tergeletak tanpa baju di petak 77 hutan Gunung Geger Bentang, Dusun Ciparakan RT 06 RW 03 Desa Sukahurip, Pamarican, Ciamis, Sabtu (30/3/2024) jam 14.40 WIB.

Kakek tua renta tersebut ditemukan dalam kondisi selamat tapi sudah lemas di kawasan hutan Blok Ciakar Geger Bentang  milik Perhutani, sekitar 3 km dari rumah korban. Dan berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dengan cara digendong di punggung menuruni jalan setapak di lereng gunung Geger Bentang.

Kronologis kejadiannya, Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 13.00 WIB Aki Darsu keluar rumahnya di Dusun Ciparakan RT 06 RW 03 Desa Sukahurip Pamarican.  Korban punya kebiasaan sering pergi ke sawah dan mengecek saluran air di sekitar Gunung Geger Bentang.

Namun sejak siang itu korban tidak kunjung pulang, pihak keluarga melapor ke Kades Sukahurip. Sehingga esok harinya, Jumat (29/3/2024) dilakukan operasi SAR dari berbagai potensi SAR.

Karena belum membuahkan hasil, pencarian korban dilanjutkan hari Sabtu (30/3/2024) dengan melibatkan potensi relawan yang lebih banyak. Seperti dari Basarnas, Polsek Pamarican, Puskesmas Kertahayu,  babinsa, bhabinkamtibmas, SAR MTA, Damkar,  BPBD Ciamis, PMI Ciamis, MDMC Ciamis,Sigap Persis, RCS, Rapi, Tagana, Sahabat Tagana, Pramuka Peduli, Satgas Taruna, Polhut, Banser, dan warga setempat.

“Dua petugas kami dari Pos WMK Banjarsari ikut melakukan pencarian dan penyelamatan. Yakni Bintang dan Uju,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi kepada iNewsCiamisRaya.id, Sabtu (30/03/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut