get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Lahan, Kebun Salak dan Bambu di Cidolog Ciamis Gosong Diamuk si Jago Merah

Jelang Mudik Hari Raya Idul Fitri 2024, PO GR akan Terapkan Tarif Lebaran

Sabtu, 30 Maret 2024 | 18:39 WIB
header img
Jelang mudik Hari Raya Idul Fitri 2024, PO GR akan terapkan tarif lebaran. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Menghadapi arus mudik Hari Raya Idul Fitri atau lebaran tahun 2024 ini, PO Gapuraning Rahayu (GR) Ciamis mempersiapkan 52 unit bus untuk layanan penumpang yang akan mudik ke kampung halaman.

Armada bus GR untuk angkutan pemudik tersebut merupakan gabungan dari bus reguler dan bus pariwisata.

”Totalnya ada 52 bus yang dipersiapkan untuk angkutan lebaran tahun ini,” ujar R Ekky Bratakusumah, manajer PO GR di pool BUS GR di Pamalayan Ciamis kepada iNewsCiamisRaya.id, Sabtu (30/3/2024).

Dibandingkan lebaran tahun 2023 lalu, menurut Ekky, jumlah bus yang dipersiapkan PO GR untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun 2024 ini berkurang sekitar 10 persen.

Berkurangnya kekuatan armada sekitar 10 persen tersebut dengan pertimbangan penurunan jumlah penumpang atau jumlah pemudik yang naik bus umum. Karena banyaknya alternatif moda transportasi yang beroperasi.

“Terutama makin banyaknya mobil travel ilegal yang beroperasi. Travel gelap tanpa izin tersebut leluasa melayani penumpang umum maupun pemudik,” keluhnya.

Ke-52 bus untuk angkutan lebaran tersebut kata Ekky melayani trayek reguler dari tiga terminal besar di Jakarta yakni Kampung Rambutan, Lebak Bulus dan Terminal Kali Deres. Dengan tujuan Wangon, Karangpucung, Sidareja, Cilacap serta Pangandaran.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut