get app
inews
Aa Read Next : Diterjang Hujan Badai, Ruang UKS SMPN 1 Cimaragas yang Ambruk Segera Diperbaiki

Liga 3 Nasional 2024 Segera Bergulir, PSGC Ciamis Targetkan Kembali ke Liga 2

Jum'at, 29 Maret 2024 | 07:29 WIB
header img
Liga 3 Nasional 2024 segera bergulir, PSGC Ciamis targetkan kembali ke Liga 2. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Tahun 2024 ini merupakan tahun ke-4 bagi PSGC Ciamis berada di Liga 3 setelah terdegradasi dari Liga 2.

Padahal saat masih berada di Divisi Utama (Liga 2)  klub kebanggaan warga Tatar Galuh tersebut nyaris  promosi ke Liga 1, kasta tertinggi event sepak bola di tanah air. Namun harapan tersebut kandas, setelah PSGC  kalah 0-1 pada laga penentuan lawan Borneo FC.

“Dulu saat manajernya masih Sekda (Ciamis), PSGC hampir promosi ke Liga 1. Tapi ketika manajernya sudah menjadi Bupati (Ciamis), PSGC malah degradasi ke Liga 3,” ungkap  Bupati Ciamis sekaligus manajer/CEO PSGC Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya MM saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus PSSI Askab Ciamis di Aula KONI Ciamis, Kamis (28/3/2024).

Ironi tersebut diungkapkan terus terang oleh Bupati Herdiat dihadapan para pengurus sepak bola PSSI Askab Ciamis yang diketuai oleh H Asep Dedi Herdiana hasil  KLB PSSI Askab Ciamis Desember lalu dan dilantik dikukuhkan, Kamis (28/3/2024) siang tersebut.

Pengurus klub dan sepak bola menurut Herdiat bukanlah suatu hal yang gampang. Perlu perhatian serius, yang menguras tenaga, pikiran dan tentunya juga finansial.

“Untuk satu musim Liga di Liga 2 butuh anggaran paling tidak Rp4 miliar sampai Rp5 miliar. Sementara di Liga 3, minimal 2 sampai 3 miliar,” jelasnya.

Meskipun demikian, Herdiat optimis sepak bola di Ciamis akan terus berkembang dan maju.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut