get app
inews
Aa Read Next : Diterjang Hujan Badai, Ruang UKS SMPN 1 Cimaragas yang Ambruk Segera Diperbaiki

PSGC Ciamis Butuh 4 Laga Uji Coba Jelang Kick Off Fase Grup Liga 3 Nasional 2024

Selasa, 26 Maret 2024 | 20:45 WIB
header img
PSGC Ciamis butuh 4 laga uji coba jelang Kick Off Fase Grup Liga 3 Nasional 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - PSGC Ciamis punya waktu satu bulan untuk pematangan persiapan tim menjelang bergulirnya babak 80 besar Liga 3 Nasional 2023/2024 yang dijadwalkan kick off tanggal 29 April 2024 setelah lebaran nanti.

“Untuk pematangan kesiapan tim dibutuhkan minimal 4 laga uji coba dalam sebulan ini. Dengan lawan klub yang seimbang atau dari kasta yang lebih tinggi,” ujar asisten pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong kepada iNewsCiamisRaya.id usai laga uji coba PSGC lawan Tim Unsil Tasikmalaya di Stadion Galuh Ciamis Selasa (26/3/2024) sore.

Kendala utama untuk laga uji coba tersebut menurut Jong adalah sulitnya mencari klub untuk lawan laga uji coba. Baik itu dari klub yang seimbang (selevel), apalagi dari tim yang kelasnya lebih tinggi.

Selain itu saat ini dalam kondisi bulan puasa, sehingga latihan maupun laga uji coba tidak berjalan efektif. Setelah itu berlanjut dengan libur lebaran.

“Sehingga waktu efektif untuk persiapan menjelang dimulainya babak penyisihan hanya sekitar 2 minggu setelah lebaran. Dan itu harus dimaksimalkan,” katanya.

Laga uji coba perdana kesiapan klub menjelang kick off Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis mengundang Tim Unsil Tasikmalaya. Laga uji coba tersebut berlangsung di Stadion Galuh Ciamis Selasa (26/3/2024) sore.

Laga uji coba berlangsung dibawah guyuran hujan. Laga uji coba di Stadion Galuh Ciamis Selasa (26/03/2024) sore tersebut disaksikan banyak penonton yang memenuhi Tribun VIP, menonton bola sekaligus ngabuburit.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut