get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Menggagas Kota Banjar ke Depan yang Dijuluki Kota Tak Pernah Tidur

Selasa, 26 Maret 2024 | 09:14 WIB
header img
Menggagas Kota Banjar ke depan yang dijuluki Kota Tak Pernah Tidur. Foto: Istimewa

Terlebih, Banjar sendiri pernah menyandang sebagai kota jasa perdagangan atau transit hingga dijuluki kota tak pernah tidur karena aktivitas masyarakatnya bergulir hingga larut malam.

Mereka beraktivitas menangkap peluang untuk mencari cuan dari fasilitas-fasilitas yang tersedia, baik dari sektor jasa bongkar muat hingga jalannya sektor transportasi di terminal, stasiun kereta api dan lainnya.

Kehidupan masyarakat waktu itu cukup mendongkrak perekonomian Banjar. Sehingga, pengusaha yang digadang-gadang akan meramaikan kontestasi Pilkada 2024 Kota Banjar ini berharap agar kampung halamannya bisa kembali menjadi kota jasa perdagangan atau transit lagi.

"Banjar itu memiliki kekuatan sebagai kota jasa perdagangan atau transit, karena jika dipaksakan ke konsep lain seperti kota industri, saya rasa kurang tepat, secara umum Banjar itu bukan kota produksi," kata Atet kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (26/3/2024).

Namun, untuk bisa kembali mewujudkan Banjar sebagai kota jasa perdagangan atau transit ini diperlukan kantong-kantong sarana agar bisa mengembalikan lagi Banjar sebagai kota transit.

"Tentu untuk menjadikan Banjar sebagai kota transit lagi memerlukan kantong-kantong pendukungnya, seperti misalkan lebih diberdayakan lagi terminal atau lebih diberdayakan lagi pasar-pasar, baik itu pasar induk atau pasar-pasar tradisional karena memang disitu letak kekuatan Kota Banjar," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut