get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Petugas Satpol PP Tertibkan Baliho Bakal Calon Wali Kota Banjar

Warga Keluhkan Bau Sampah dari TPA Cibeureum Kota Banjar

Senin, 04 Maret 2024 | 19:15 WIB
header img
Warga keluhkan bau sampah dari TPA Cibeureum Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

Pengelolaan Sampah di TPA Cibeureum Sudah Dilakukan Maksimal

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, Eri Kuswara Wardhana mengatakan pihaknya telah melakukan pengelolaan sampah dengan maksimal.

Pemerintah Kota Banjar telah mengedepankan sistem sanitary landfill yang berwawasan lingkungan. Menanggapi bau sampah yang dikeluhkan warga, Eri telah mengetahui kabar bau tidak sedap yang tercium warga Kedungcaung, Kabupaten Ciamis.

"Kami sudah berupaya melakukan pengelolaan TPA Cibeureum itu dengan maksimal. Kalau untuk bau sampah itu hanya waktu-waktu tertentu saja jika angin berhembus ke arah sana," katanya.

"Kita juga sudah beberapa kali kesana untuk mengantisipasi dan mencari solusi yang baik karena kalau pengelolaan sampah sudah maksimal," kata Eri menambahkan.

Eri mengatakan lokasi TPA Cibeureum itu cukup jauh dari bibir Sungai Citanduy sekitar 100 meter dan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kendati demikian, pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan pihak Desa Karangkamulyan untuk menyelesaikan persoalan ini.

"Nanti kami akan mencoba berkoordinasi kembali dengan pihak desa, mudah-mudahan masalah ini bisa segera mendapatkan solusinya," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut