get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Sabtu 18 Mei 2024

Jelang Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Gelar Laga Uji Coba Lawan Animo FC Tasikmalaya

Sabtu, 13 Januari 2024 | 09:51 WIB
header img
Jelang Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis gelar laga uji coba lawan Animo FC Tasikmalaya. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Mengisi jeda waktu sebelumnya kick off Liga 3 Nasional 2023/2024, PSGC Ciamis menggelar laga uji coba lawan Animo FC Tasikmalaya di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (12/01/2024) sore.

Friendly match lawan PSGC Ciamis, Animo FC yang bermaterikan pemain dari berbagai klub di Tasikmalaya terutama dari Persitas tersebut berlangsung seperti pertandingan resmi.

Atmosfer liga tidak hanya terasa di tengah lapangan, tetapi juga di tribun, tempat duduk penonton. Tempat para suporter berteriak-teriak memberikan dukungan.

Tribun VIP Stadion Galuh Jumat (12/01/2024) sore tersebut terisi penuh. Bahkan CEO PSGC, H Herdiat Sunarya  tampak terlihat di antara penonton yang memadati tribun VIP. Para suporter fanatik pun hadir mengisi tribun utara dan tribun selatan sembari memberikan dukungan untuk skuad PSGC. Yel-yel, nyanyian dan koreo tak ketinggalan.

Menurut asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong, laga uji coba lawan Animo FC Tasikmalaya di Stadion Galuh Ciamis Jumat (12/01/2024) sebagai upaya untuk membuat atmosfer Liga tetap terjaga.

Menjaga pemain agar selalu “panas” siap tempur, baik mental maupun fisik, meski sempat libur panjang (selama 10 hari) pasca usainya tahapan Liga 3 Seri 1 Jabar, Sabtu (30/12/2023) lalu.

“Menjaga agar kondisi pemain selalu siap tempur. Siap bertanding baik secara mental maupun strategi dan fisik,” ujar Dicky Jong kepada iNewsCiamisRaya.id, Jumat (12/01/2024).

Disamping itu tujuan utamanya adalah untuk mengecek kemampuan tiga pemain yang saat ini menjalani seleksi (trial) di PSGC Ciamis.

Menurut Jong, ketiga pemain trial tersebut masing-masing Bintang dari PSB Kota Bogor, Rapi (Persigar, Garut) dan Wili (Persitas Tasikmalaya). Bintang dan Rapi sudah berada di Ciamis sejak Senin (08/01/2024) lalu.

“Sementara Wili baru datang hari ini, langsung main. Ikut seleksi,” katanya.

Ketiga pemain seleksi tersebut posisinya sebagai libero, stopper alias bek.

Untuk menghadapi putaran Liga 3 Nasional 2023/2024, PSGC Ciamis tengah berburu pemain dengan posisi bertahan (bek) atau pemain belakang serta penyerang.

Saat ini PSGC Ciamis menurut Jong sudah mempunya 27 pemain. Masih bisa menambah 3 pemain lagi untuk mencapai kuota maksimal 30 pemain.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut