get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024

Pemburu Madu Hutan di Ciamis Jatuh dari Pohon, Pangkal Paha Tertusuk Kayu Runcing

Rabu, 03 Januari 2024 | 20:05 WIB
header img
Pemburu madu hutan di Ciamis jatuh dari pohon, pangkal paha tertusuk kayu runcing. Foto: Dok Kades Tanjungsari/Maman Sutarman

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Deden Kartono (26) mengalami nasib nahas. Warga Dusun Cikalagen RT 04 RW 02 Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya Ciamis terjatuh saat berburu madu hutan di Dusun Sukawening RT 01 RW 08 Desa Tanjungsari Selasa (2/1) sore pukul 16.00 WIB.

Bujangan tersebut terjatuh dari pohon picung setinggi 30 meter yang sedang dipanjatnya untuk berburu madu dari sarang lebah hutan (odeng).

Saat terjatuh dari pohon tersebut, pangkal paha Deden tertusuk potongan kayu yang runcing di bawah pohon. Sakitnya luar biasa, korban pun menjerit-jerit kesakitan.

“Kemarin sore korban langsung dibawa ke RSUD Ciamis. Tapi kondisinya cukup parah, Deden sore itu juga langsung dirujuk ke RS Margono Purwokerto,” ujar Kades Tanjungsari, Maman Sutarman kepada iNewsCiamisRaya.id, Rabu (3/1).

Waktu kejadian menurut Kuwu Maman, korban bersama  dua rekannya sesama pemburu madu hutan (PMH) sedang berburu madu. Lokasinya di Dusun Sukawening Desa Tanjungsari. Ada sarang lebah di pohon picung setinggi 30 meter yang menjadi incaran korban dan rekannya. Pohon picung tersebut tumbuh di kebun tak jauh dari pemukiman.

Saat korban dan rekannya memanjat pohon picung tersebut, rupanya kawanan lebah yang sarangnya diincer korban melakukan perlawanan. Kawanan lebah menyerbu dan menyengat korban dan temannya.

“Dua teman korban lebih cepat turun dari pohon. Sedangkan korban terjatuh dari ketinggian 10 meter, saat merosot turun dari pohon. Saat menyelamatkan diri dari sergapan kawanan lebah,” jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut