get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Senin 20 Mei 2024

PSGC Ciamis Gagal Melaju ke Final Liga 3 Seri 1 2023 tetapi Lolos ke Liga 3 Nasional

Kamis, 28 Desember 2023 | 20:07 WIB
header img
PSGC Ciamis gagal melaju ke final Liga 3 Seri 1 2023 tetapi lolos ke Liga 3 Nasional. Tangkapan Layar

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - PSGC Ciamis harus mengakui keunggulan Persipasi Kota Bekasi pada laga babak semifinal Liga 3 Seri 1 2023 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis (28/12) sore.

Pada laga lawan Persipasi yang berlangsung dibawah panas terik itu, klub kebanggaan warga Tatar Galuh Ciamis tersebut kalah 1-2.

Meski tumbang lawan Persipasi, anak asuhan coach Heri Rafni Kotari lolos ke putaran nasional Liga 3 (babak 64 besar nasional).

“Hari ini PSGC kurang beruntung gagal ke babak final. Tapi alhamdulillah, lolos ke putaran nasional Liga 3,” ujar asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong ketika dihubungi iNewsCiamisRaya.id, Kamis (28/12) malam.

Menurut Jong, ke-4 klub yang lolos ke babak semifinal Liga 3 Seri 1 Jabar 2023, yakni PSGC Ciamis, Persipasi Kota Bekasi, Persikas Subang dan Depok City lolos ke putaran nasional Liga 3.

Meski pemain sudah tampil dengan semangat tempur (fighting spirit) yang tinggi, namun dewi fortuna, kata Jong, belum berpihak pada PSGC Ciamis saat menghadapi laga lawan Persipasi Kota Bekasi, Kamis (28/12) sore tersebut.

Padahal babak pertama laga lawan Persipasi, PSGC Ciamis sempat unggul duluan. Adalah Joko Sasongko yang mencetak gol pada menit ke-18. Joko melakukan shooting jarak jauh dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan tendangan pojok yang dilesakkan oleh Gunawan.  Shooting jarak jauh Joko tidak berhasil ditepis oleh Dimas, kiper Persipasi.

Namun  skor sementara 1- 0 untuk keunggulan PSGC Ciamis tersebut tidak bertahan lama. Sekitar 3 menit kemudian, tepatnya menit ke-21 Persipasi menyamakan kedudukan jadi 1-1 dari kotak penalti.

 Wasit menunjuk titik putih setelah pemain belakang PSGC Ciamis lakukan pelanggaran di daerah terlarang. Pemain depan Persipasi, M Adam sukses mengeksekusi hadiah penalti tersebut. Skor imbang 1-1 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua meski mendapat perlawanan sengit dari anak-anak PSGC Ciamis, namun pemain Persipasi malah menambah keunggulan pada menit ke-65. M Adam kembali menggetarkan jala gawang PSGC yang dijaga kiper Iyan Permana.

Gol Adam tercipta dari skema serangan balik yang gagal diantisipasi pemain belakang PSGC Ciamis. Skor berubah jadi 1-2 untuk keunggulan Persipasi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut