get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Pererat Persaudaraan, Warga Muslim di Kota Banjar Beri Hadiah untuk Umat Nasrani yang Rayakan Natal

Senin, 25 Desember 2023 | 09:19 WIB
header img
Pererat persaudaraan, warga Muslim di Kota Banjar beri hadiah untuk umat Nasrani yang rayakan natal. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Sejumlah warga muslim di Kota Banjar memberikan hadiah kepada umat kristiani yang baru selesai melaksanakan ibadah malam Natal di Gereja Katolik Santo Filipus Stasi Banjar.

Hadiah berupa bunga, kue dan persembahan tari-tarian dari warga itu merupakan bentuk rasa toleransi beragama dan persaudaraan.

"Kami turut suka cita untuk saudara-saudara di Gereja Katolik Santo Filipus yang akan merayakan natal besok," kata salah seorang warga, Erna Wati, Minggu (24/12/2023).

Erna mengatakan kegiatan yang dilakukan warga ini merupakan inisiatif warga yang beragama muslim untuk menunjukan toleransi dan persaudaraan kepada umat kristiani.

"Ini juga bisa dikatakan sebagai wajah Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika," kata dia.

Ia berharap dengan kegiatan yang dilakukannya ini bisa mempererat rasa toleransi dan persaudaraan antar umat beragama untuk selalu menjaga NKRI tercinta.

"Semoga persaudaraan antar umat beragama di Indonesia khususnya di Kota Banjar bisa lebih erat lagi untuk persatuan Indonesia," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut