get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Senin 20 Mei 2024

Liga 3 Seri 1 2023: PSGC Ciamis Hempaskan Persipu FC Depok 4-1, Ilham Sukses Cetak Hattrick

Sabtu, 23 Desember 2023 | 18:42 WIB
header img
Liga 3 Seri 1 2023: PSGC Ciamis hempaskan Persipu FC Depok 4-1, Ilham sukses cetak hattrick. Foto: Tangkapan Layar

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Keberanian coach Heri Rafni Kotari melakukan perubahan taktik dengan strategi bermain efektif (simple play) berbuah manis.

PSGC Ciamis pesta gol, menang 4-1 atas Persipu FC Depok pada laga lanjutan babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Grup E di Stadion Singaperbangsa  Karawang, Sabtu (23/12) sore.

Pemain depan, Ilham “Aceh” Nurfadillah sukses mencetak hattrick pada laga yang berlangsung di bawah cuaca panas terik tersebut. Masing-masing gol pada menit ke-8, menit ke-37 dan gol ketiga pada menit tambahan waktu babak pertama (45+).

Anak asuhan coach Heri Rafni Kotari mendominasi laga sejak menit awal, dengan strategi menyerang dan bermain simple untuk menghemat tenaga.

Hasrat untuk meraih poin penuh semakin menjadi-jadi setelah Ilham sukses mencetak gol pertama untuk PSGC Ciamis pada menit ke-8 babak pertama. Ilham memanfaatkan bola reborn dengan tendangan lob, yang berbuah gol.

Namun pada menit ke-30 Persipu FC Depok berhasil menyamakan kedudukan berkat bola mati,  tendangan bebas dari  luar kotak penalti. Dengan sedikit sontekan berhasil menggetarkan gawang PSGC Ciamis yang dijaga Aryandi.

Namun skor imbang 1-1 tersebut tak bertahan lama. Tujuh menit kemudian, tepatnya menit ke-37 babak  pertama, Ilham kembali menggetarkan gawang Persipu FC. Berawal dari kemelut di kota penalti, dimanfaatkan Ilham dengan shooting ringan yang berbuah gol.

Penutup babak pertama, pada sesi tambahan waktu (45+) lagi-lagi Ilham yang bertuah. Berawal dari free kick oleh Denia yang kemudian di shooting oleh Ilham langsung mengarah ke gawang Persipu. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Memasuki awal babak kedua, coach Heri Kotari melakukan penyegaran. Ilham yang sudah sukses mempersembahkan hattrick ditarik keluar lapangan. Posisinya digantikan oleh Gunawan yang juga berposisi sebagai penyerang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut