get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Senin 20 Mei 2024

Liga 3 Seri 1 2023: Tempur Lawan Persipu FC, PSGC Ciamis Harus Menang!

Sabtu, 23 Desember 2023 | 09:15 WIB
header img
Liga 3 Seri 1 2023: Tempur lawan Persipu FC, PSGC Ciamis harus menang. Foto: Dok Dinas Kominfo Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Setelah kalah 2-3 lawan Persikas Subang pada laga awal babak 8 besar Liga 3 Seri 1 2023 Grup E, Kamis (21/12) lalu, bagi PSGC Ciamis tidak ada pilihan lain pada laga lanjutan lawan Persipu FC Depok Sabtu (23/12), Harus menang, raih poin penuh!

“Setelah tertinggal lawan Persikas (Subang) kemarin, untuk laga besok lawan Persipu FC (Depok) tidak ada pilihan lain. Harus menang, raih poin penuh,” tegas pelatih PSGC Ciamis, coach Heri Rafni Kotari sewaktu dihubungi iNewsCiamisRaya.id, Jumat (22/12).

Untuk memenangkan  laga lawan Persipu FC Depok yang akan berlangsung di Stadion Singaperbangsa Karawang Sabtu (23/12) siang mulai pukul 13.30 WIB tersebut, menurut coach Heri Rafni Kotari, ia sudah mengingatkan anak asuhnya  untuk meningkatkan fighting spirit. Semangat tempur.

“Kalau menginginkan kemenangan, metal harus siap. Fighting spirit harus dijaga,” katanya.

Klub-klub yang lolos ke babak 8 besar Liga 3 Seri 1 2023 tersebut katanya secara teknis dan strategi imbang.

“Yang membedakan adalah kesiapan mental. Yang menentukan adalah mentality. Kalau ingin memenangkan pertandingan, mental harus siap,” ingat coach Heri Rafni Kotari.

Menurut coach Heri Rafni Kotari, pasukannya sempat tertinggal 3-0 pada babak pertama laga pertama lawan Persikas Subang, Kamis (21/12) murni akibat kondisi mental kedodoran terlebih setelah kebobolan pertama menit ke-22. Kondisi buyar akibat gol pertama tersebut dan gak bisa cepat bangkit.

Pada babak kedua sempat mengejar ketertinggalan namun tetap kalah dengan skor 2- 3. Dan gagal meraih poin.

“Ini masalah mental. Asyik menyerang, lupa bertahan. Akhirnya kebobolan. Sya sudah tekankan pada anak-anak, harus imbang semangat menyerang dan semangat bertahan. Kalau ingin memenangi laga, semangat tempur harus melebihi lawan. Tapi itu tadi, semangat menyerang harus imbang dengan semangat bertahan,” tegasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut