get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024

Liga 3 Seri 1 2023, PSGC Ciamis Tumbang pada Awal Laga Babak 8 Besar

Jum'at, 22 Desember 2023 | 09:18 WIB
header img
Liga 3 Seri 1 2023, PSGC Ciamis tumbang pada awal laga babak 8 besar. Foto: Dok Dinas Kominfo Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - PSGC Ciamis mengawali babak 8 besar Liga 3 Seri 1 tahun 2023 Grup E dengan hasil kurang menggembirakan.

Kalah tipis 2-3, tumbang lawan Persikas Subang di Stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis (21/12) sore.

Pada laga yang berlangsung di bawah sengatan panas terik tersebut pasukan yang ditukangi coach Heri Rafni Kotari sempat tertinggal 3-0 pada babak pertama.

Dan baru mulai bangkit di babak kedua, berjuang keras memperkecil ketertinggalan. Upaya Ganjar dan kawan-kawan membuahkan hasil 2 gol.

Tapi gagal menyamakan kedudukan. Dan laga berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persikas Subang.

Skuad PSGC Ciamis yang sebenarnya sejak awal laga mendominasi dengan kekuatan menyerang. Namun konsentrasi buyar setelah gol pertama Persikas Subang bersarang di gawang PSGC Ciamis yang dijaga Aryandi pada menit ke-22. Gol yang lahir dari long pass berlanjut umpan crossing yang gagal diantisipasi pemain belakang PSGC Ciamis.

Hanya berjarak 4 menit kemudian, tepatnya menit ke-26, Persikas menambah gol kemenangannya dengan  skor sementara 2- 0. Berikut pada menit ke-37 gol untuk Persikas pun bertambah. Skor menjadi 3-0.

Dua gol terakhir tersebut lahir dari skema yang sama. Dari serangan balik yang gagal diantisipasi pemain PSGC Ciamis. Dua pemain Persikas berhasil melakukan penetrasi masuk menerobos lini pertahanan PSGC Ciamis. Babak pertama ditutup dengan skor 3-0 untuk kekalahan PSGC Ciamis.

Setelah tertinggal 3-0 pada babak pertama, coach Heri Rafni Kotari melakukan perubahan strategi pada babak kedua. Pemain tipe menyerang dimasukkan untuk menambah daya gedor. Seperti memasukkan Ilham, Rifal dan Fillah menggantikan pemain yang ditarik keluar.

 Ilham yang baru masuk menggantikan Ari Blek pada babak kedua berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke 63. Ilham melakukan penetrasi dan shooting jarak jauh. Tendangan spekulasi dari luar kotak penalti tersebut berhasil menggetarkan gawang Persikas. Skor pun berubah jadi 1-3.

Pada menit ke-83 giliran Rahmat Kopral yang mencetak  juga hasil shooting  berbuah kemelut  di depan gawang Persikas. Skor menjadi 2 - 3 dan tidak berubah sampai babak kedua berakhir. Laga ditutup dengan kekalahan PSGC Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut