get app
inews
Aa Read Next : Daftar 30 Caleg DPRD Kota Banjar yang Ditetapkan KPU, Yani Subekti Permana Terpilih Lewat Jalur Hoki

Surat Suara Pilpres dan DPD Tiba di Gudang KPU Ciamis, Proses Sorlip Segera Dilakukan

Rabu, 20 Desember 2023 | 17:41 WIB
header img
Surat Suara Pilpres dan DPD tiba di gudang KPU Ciamis, proses sorlip segera dilakukan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Surat suara Pilpres (Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden/PPWP) dan surat pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Pemilu Serentak 2024 sudah tiba di gudang KPU Ciamis, Rabu (20/12) sore. Masing-masing sebanyak 986.859 lembar. Plus 1000 lembar untuk pemungutan suara ulang (PSU).

Ratusan ribu surat suara yang dikemas dalam ribuan dus tersebut dari sebuah percetakan di Rancaekek Bandung diangkut ke Ciamis dengan menggunakan 2 truk wing box (masing-masing dengan nopol B 9567 UEU dan B 9411 MU) serta 1 truk CDD Box dengan nopol D 9418 AF.

Tiga truk tronton tersebut berangkat dari Bandung jam 08.00 WIB dibawah pengawalan ketat petugas. Yakni mobil patwal depan belakang, pembuka dan penutup serta seorang personil kepolisian bersenjata laras panjang di mobil box pengangkut surat suara.

“Sebenarnya ketiga mobil sudah tiba di Ciamis tadi pukul 13.00 WIB. Tapi tidak bisa menuju gudang di Desa Cisadap, karena di atas jalan akses jalan masuk banyak rentangan kabel. Sementara mobil boxnya jangkung dan besar,” Sekretaris KPU Ciamis, Agus Kurnianto kepada iNewsCiamisRaya.id dan wartawan lainnya Rabu (20/12) sore.

Akhirnya ketiga mobil box besar pengangkut surat suara tersebut balik arah menuju gudang di Sekretariat KPU di Jl Sudirman Ciamis. Sekitar pukul 15.00 Rabu sore tersebut, ribuan dus berisi surat suara diturunkan oleh 20 orang warga dan petugas yang dipercaya untuk bongkar muat.

“Untuk sementara surat suara PPWP dan DPD ini disimpan dulu di gudang KPU ini. Selanjutnya dibawa kembali ke gedung di Desa Cisadap,” jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut