get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Senin 20 Mei 2024

Libas Karawang United 4-0, PSGC Ciamis Juara Group A Liga 3 Seri 1 2023

Senin, 18 Desember 2023 | 21:22 WIB
header img
Libas Karawang United 4-0, PSGC Ciamis juara Group A Liga 3 Seri 1 2023. Foto: Dok. Diskominfo Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Klub kebangaan warga Tatar Galuh Ciamis, PSGC memastikan diri keluar sebagai juara Group A Liga 3 Seri 1 2023.

Anak asuhan coach Heri Rafni Kotari tersebut menang telak setelah melibas Karawang United dengan skor 4-0 pada laga terakhir fase group di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Senin 18/12) sore.

Pada laga lawan Karawang United tersebut, PSGC Ciamis menurunkan banyak pemain yang pada 4 laga sebelumnya kurang berkesempatan turun merumput. Untuk menambah jam terbang. Dan sejumlah pemain utama diturunkan pada babak kedua seperti Joko Sasongko, Denia, Naufal maupun Rahmat Kopral.

PSGC Ciamis sukses mempecundangi Karawang United dengan skor 4-0 tersebut tak terlepas dari peran trio Aceh. Yakni Ilham dan adiknya, Amanar yang turun main sejak menit awal. Maupun Rahmad Kopral yang main pada babak kedua, menggantikan kapten tim, Ganjar Kurniawan. Skuad yang berjuluk Laskar Singacala tersebut mengawali laga dengan gol cepat.

Ilham Aceh mencetak gol cepat pada menit ke-2 babak pertama setelah mendapat umpan crossing dari Rifal, bek kiri PSGC Ciamis yang overlapping ke depan. Skor sementara 1- 0 tersebut bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSGC Ciamis yang masih mendominasi laga, mengurangi tempo permainan. Tetapi tetap melakukan tekan-tekanan terukur ke lini pertahanan Karawang United.

Pada menit ke-58 babak kedua, Ilham kembali menggetarkan gawang Karawang United. Ilham yang mendapat umpan dari Rahmat Kopral yang baru turun merumput menggantikan Ganjar Kurniawan.

Umpan dari Rahmad Kopral langsung disontek oleh Ilham yang berada bebas dari kawalan pemain belakang Karawang United. Skor sementara berubah jadi 2-0.

Pada menit ke-77 giliran Rahmad Kopral yang mencetak gol. Menambah keunggulan PSGC Ciamis jadi 3-0.  Rahmad mendapat umpan terobosan di kota pinalti dari rekan se-daerahnya, Ilham.

Tiga menit menjelang akhir babak kedua waktu normalnya, tepatnya menit ke-87, giliran M Naki alias Acun menuntaskan gol kemenangan PSGC Ciamis menjadi 4-0.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut