get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Kasus Covid-19 di Indonesia Kembali Melonjak, Pj Wali Kota Banjar: Jangan Khawatir

Senin, 18 Desember 2023 | 15:09 WIB
header img
Kasus Covid-19 di Indonesia kembali melonjak, Pj Wali Kota Banjar: jangan khawatir. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Menanggapi tren meningkatnya kasus covid-19 di Indonesia, Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah yang dipimpinnya sekarang untuk tetap tenang dan jangan khawatir.

"Iya, sekarang katanya ada varian baru, tapi menurut saya jangan khawatir karena tidak membahayakan sama seperti flu biasa saja," katanya kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (18/12/2023).

Ida mengatakan ketika memang ada yang terkena gejala, pihaknya menganjurkan untuk beristirahat dan In Syaa Allah itu bisa langsung sembuh.

"Kita belum mendapatkan kasus yang berakibat besar, cuma ada ditemukan satu kasus itu pun sudah langsung sembuh," kata dia.

Kendati demikian, pihaknya meminta kepada semua masyarakat khususnya di Kota Banjar untuk tidak banyak mengkhawatirkan terkait hal ini.

"Gak usah khawatir yang penting kita tetap waspada jaga kesehatan, jaga pola hidup dengan teratur ya," ucapnya.

Pemerintah Kota Banjar juga saat ini belum melakukan langkah apapun termasuk penggunaan memakai masker.

Hal itu karena kondisi Kota Banjar sendiri masih dalam status endemi dan tidak diwajibkan untuk memakai masker.

"Untuk sementara kita kan sudah endemi, terkait soal pemakaian masker lewat surat edaran itu kan hoaks ya, tapi kalo untuk berjaga-jaga terus mau pake masker ya silahkan, jika memang flu dan mau pake masker ya silahkan," jelasnya.

Sementara itu dilansir dari situs resmi Kementerian Kesehatan, masyarakat diimbau untuk melengkapi dosis vaksinasi Covid-19.

Aturan ini tertuang dalam surat edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor IM.02.04/C/4864/2023 tertanggal 15 Desember 2023.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut