get app
inews
Aa Read Next : Piala Suratin U-17, PSGC Ciamis Tekuk Maung Anom dengan Skor 3-1

Ciamis Gelar Lomba Balap Sepeda Tingkat Nasional, Kejuaraan BMX Indonesia Competition 2023

Jum'at, 15 Desember 2023 | 19:32 WIB
header img
Ciamis gelar lomba balap sepeda tingkat nasional, Kejuaraan BMX Indonesia Competition 2023. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pengurus Cabang (Pengcab) ISSI Ciamis berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis serta  Galuh BMX Indonesia Ciamis menggelar kejuaraan BMX  terbuka tingkat nasional.

Lomba balap sepeda BMX tingkat nasional yang berjuluk “Kejuaraan BMX Indonesia Competition 2023” tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit BMX Galuh Ciamis, di Cigembor, Ciamis, Minggu (17/12).

“Sejak dibuka pendaftaran sampai kemarin (Kamis, 14/12) sudah ada 125 pembalap yang mendaftar. Pendaftaran masih terbuka sampai besok,” ujar Ketua Pengcab ISSI Ciamis, Dr H Andang Firman S.STP MT usai pelantikan Pengcab ISSI Ciamis periode 2023-2027 di Kantor KONI Ciamis, Jumat (15/12).

Sebanyak 125 pembalap yang sudah resmi mendaftar sampai Kamis (14/12) sore tersebut menurut Andang berasal dari berbagai daerah di tanah air. Terutama dari berbagai kota di Jabar, Jateng, Jatim, DIY dan juga DKI Jakarta. Bahkan juga dari Bangka Belitung (Sumatra) juga ada dari Kalimantan.

“Hari ini saya mendapat informasi masih banyak yang daftar,” katanya. Data sementara sudah ada 187 orang mendaftar.

Bagi pembalap yang sudah mendaftar dan bayar uang pendaftaran sebesar Rp 300.000, sudah bisa mengikuti latihan di Sirkuit BMX Cigembor, Ciamis, Sabtu (16/12).

Sementara jadwal lomba pada hari Minggu (17/12) mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Warga masyarakat maupun penggemar sepeda bisa menyaksikan lomba tanpa dipungut biaya alias gratis.

Ada 17 kelas yang dilombakan pada kejuaraan terbuka nasional “BMX Indonesia Competition 2023” tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut