get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Senin 20 Mei 2024

Jabatan Bupati Herdiat dan Wabup Yana D Putra Segera Berakhir, DPRD Ciamis Usulkan 3 Nama Sebagai Pj

Selasa, 05 Desember 2023 | 19:13 WIB
header img
Masa jabatan Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya dan Wabup H Yana D Putra segera berakhir, DPRD Ciamis usulkan 3 nama sebagai Pj. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

“Nama-nama yang diusulkan untuk Pj tersebut adalah pejabat eselon II a tau setingkat Sekda di tingkat kabupaten/ kota. Di Ciamis karena Sekda-nya akan pensiun pada bulan April 2024, jadi untuk Pj yang diusulkan pejabat eselon II a dari luar Ciamis misalnya dari Pemprov Jabar,” imbuhnya.

Pj Gubernur Jabar menurut Nanang sudah mengusulkan 3 nama untuk Pj Bupati Ciamis. Yakni Ir H A Koswara MP (Kadishub Jabar), Dra Hj Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka MSi (Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Jabar) dan H Engkus Sutisna ST MT ( Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemprov Jabar).

“Dewan (DPRD Ciamis) sendiri juga diperbolehkan mengusulkan 3 nama untuk menjadi Pj Bupati Ciamis.,” ujar Nanang.

Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya kepada para wartawan usai rapat paripurna Selasa (5/12) sore tersebut menyebutkan bahwa dengan resmi habisnya masa jabatannya tanggal 31 Desember 2023 nanti,  akan punya  banyak waktu untuk mengasuh cucu.

“Ya ngasuh incu lah. Berikut ngurus PSGC. Mudah-mudahan tahun ini PSGC kembali promosi ke Liga 2,” ungkap Bupati Herdiat.

Bupati Herdiat  juga belum memastikan apakah akan ikut maju ke Pilkada Serentak November 2024 nanti atau tidak.

“Untuk saat ini belum terpikirkan (maju mencalon diri jadi Bupati Ciamis di Pilkada Serentak 2024) nanti. Perlu musyawarah dulu dengan keluarga,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Herdiat yang didampingi Wabup Yana D Putra juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Tatar Galuh Ciamis, bila ada salah selama menjabat sebagai Bupati Ciamis sejak dilantik April 2019 lalu. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut