get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Senin 1 Juli 2024

Liga 3 Seri 1 2023, Hadapi Laga Lanjutan PSGC Ciamis Fokus Perbaiki Finishing Touch dan Mentality

Senin, 04 Desember 2023 | 18:21 WIB
header img
Liga 3 Seri 1 2023, hadapi laga lanjutan PSGC Ciamis fokus perbaiki finishing touch dan mentality. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pada laga perdana fase group Liga 3 Seri 1 Group, di Stadion Mashud Wisnusaputra Minggu (3/12) sore, PSGC Ciamis sukses dengan hasil 3 poin.

Kalahkan tuan rumah Pesik Kuningan dengan skor tipis, 1-0. Gol semata wayang untuk PSGC dicetak Gunawan pada menit ke-7 babak pertama.

“Alhamdulillah, laga perdana kemarin, hasilnya sesuai target, raih poin penuh,” ujar head coach (pelatih kepala) PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari kepada iNewsCiamisRaya.id Senin (4/12).

Pada pertandingan Minggu (3/12) sore di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan tersebut menurut coach Heri Rafni Kotari, PSGC mendapat perlawanan yang heroik dari tim tuan rumah.

“Tim kami mendapat perlawanan yang cukup gigih dari pemain tuan rumah. Sehingga anak-anak kesulitan mencetak gol tambahan. Ada perlawanan heroik dari pemain lawan hingga pertandingan berakhir dengan skor 1-0. Menang tipis,” katanya.

Padahal menurut Heri Rafni Kotari banyak peluang yang bisa jadi gol. Termasuk pada babak kedua. Setidaknya ada 4 peluang yang gagal dikonversi jadi gol.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi. Sentuhan akhir (finishing touch ) masih jadi masalah,” beber pelatih PSGC yang juga akrab disapa HRK tersebut.

Selain finishing touch, hal yang menjadi bahan evaluasi dari hasil laga perdana lawan Pesik Kuningan Minggu (3/12) tersebut menurut coach HRK adalah masalah mentality (persoalan mental).

“Pada pertandingan kemarin, pemain seperti demam panggung. Seperti pemain yang baru menghadapi pertandingan resmi. Soal mentality memang perlu ada perbaikan,” ungkapnya.

Sementara kondisi lapangan yang kurang mendukung, menurut coach HRK bukanlah persoalan. “Pemain harus siap dengan kondisi lapangan bagaimana pun,” ingat HRK.

Pemain PSGC Ciamis sudah dipersiapkan secara teknis untuk menghadapi kondisi lapangan yang bagus maupun kondisi lapangan yang kurang menguntungan. Dengan latihan rutin di lapangan Stadion Galuh Ciamis dan lapangan Linggasari.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut