get app
inews
Aa Read Next : Kandang Ayam di Jatinagara Ciamis Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp700 Juta

Tungku Kembali Jadi Penyebab Kebakaran, Dapur Rumah H Umar di Cisontrol Ciamis Ludes Terbakar

Minggu, 26 November 2023 | 20:15 WIB
header img
Tungku kembali jadi penyebab kebakaran, dapur rumah H Umar di Cisontrol Ciamis ludes terbakar. Foto: Dok UPTD Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Dapur rumah milik H Umar di Dusun Harjamukti RT 04 RW 02 Desa Cisontrol Rancah Ciamis gosong jadi arang diamuk si jago merah, Sabtu (25/11) pukul 20.15 WIB malam.

Amuk si jago merah pada malam Minggu tersebut diduga berasal dari bara api tungku di dapur rumah milik korban.

Menurut petugas UPTD Damkar Satpol PP Ciamis, Ali Sadikin kobaran api yang tengah melalap dapur rumah milik korban Sabtu (25/11) malam tersebut pertama kali diketahui oleh M. Anwar dan Hj. Erum, tetangga korban.

Waktu itu Hj. Erum dan M Anwar baru pulang pengajian dari masjid. Saksi melihat ada kobaran api dari belakang rumah korban. Kemudian memberi tahu korban, menyusul adanya api yang tengah berkobar dari arah dapur yang berada di belakang terpisah dari rumah utama yang dihuni H Umar sekeluarga.

Selain memberi tahu korban, Anwar juga berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke petugas Damkar Pos WMK Rancah.

Tujuh orang petugas Damkar dari Pos WMK Rancah mendatangi lokasi dengan menggunakan 1 mobil pancar dan 1 mobil tangki suplai air.

“Kobaran api yang melalap bagian dapur berhasil cepat dipadamkan. Sebelum merembet ke rumah utama dan rumah tetangga korban,” ujar Ali Sadikin kepada iNewsCiamisRaya.id, Minggu (26/11).

Kobaran api hanya sempat meludeskan bagian dapur dengan segala isinya. Sementara rumah utama milik korban berhasil diselamatkan. “Kerugian materi sekitar Rp 40 juta. Kobaran api diduga berasal dari tungku api di dapur,” katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut