get app
inews
Aa Read Next : 59 Pj Kepala Daerah Dapat Rapor Merah dari Mendagri, Pj Wali Kota Banjar: Tidak Netral Pemilu 2024

Mendagri Resmi Lantik 9 Pj Gubernur, Ini Daftarnya

Selasa, 05 September 2023 | 11:45 WIB
header img
Mendagri Tito Karnavian resmi melantik sembilan pj gubernur. Ada Bey Machmudin hingga Nana Sudjana. Foto: Muhammad Refi Sandi

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Secara resmi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah melantik 9 penjabat (Pj) gubernur. Pelantikan tersebut berlangsung di Sasana Bhakti Praja Gedung C, Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta pada hari Selasa, (5/9/2023).

 Salah satu Pj gubernur yang dilantik adalah Bey Machmudin sebagai Pj Gubernur Jawa Barat, dan Nana Sudjana sebagai Pj Gubernur Jawa Tengah.

Pelantikan dilakukan sekitar pukul 09.15 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengambil sumpah jabatan, yang kemudian diikuti oleh para penjabat gubernur yang dilantik.

"Sebelum mengucapkan sumpah atau janji sebagai Penjabat Gubernur terlebih dahulu saya ingin bertanya kepada saudara-saudara. Bersediakah saudara-saudara mengucap sumpah atau janji menurut agama masing-masing?" ucap Tito sebelum melantik sembilan Pj Gubernur.

"Bersedia," kata sembilan Pj gubernur.

Setelah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengambil sumpah atau janji dari kesembilan penjabat gubernur, beliau kemudian memimpin penandatanganan sejumlah dokumen yang terkait dengan pelantikan tersebut.

"Saya bersumpah, saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai Pj gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Tito memandu pembacaan sumpah atau janji.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut