get app
inews
Aa Read Next : 5 Olahraga yang Bisa Memperpanjang Umur, Nomor 4 Dapat Melawan Depresi dan Kecemasan

Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat, Lakukan 5 Gerakan Olahraga Ini

Selasa, 30 Mei 2023 | 10:09 WIB
header img
Salah satu cara menurunkan kolesterol tinggi dan asam urat adalah dengan olahraga bersepeda. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Kolesterol yang tinggi dan asam urat dapat diturunkan dengan melakukan gerakan olahraga. Kolesterol tinggi dan tingginya kadar asam urat dalam tubuh membuat risiko penyakit jantung koroner meningkat. Sayangnya, gejala ini sering muncul tanpa disadari.

Dilansir dari American Heart Association, melakukan olahraga 30 menit selama 5 hari dalam seminggu dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

Ada beberapa olahraga yang bisa menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Berikut lima jenis olahraga yang bisa membantu Anda menurunkan kadar kolesterol.

Gerakan Olahraga untuk Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat

1. Berenang

Berenang dapat mengurangi kolesterol jahat, menurunkan berat badan, dan mendistribusikan lemak dengan baik. Berenang juga mampu menurunkan asam urat, karena ketika seseorang bergerak dalam air, tekanan persendian akan berkurang.

2. Yoga

Dalam beberapa kondisi tubuh, yoga dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tentu gerakan-gerakan pada yoga juga dapat membantu Anda menurunkan asam urat, karena yoga bisa meningkatkan kelenturan dengan mudah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut