get app
inews
Aa Read Next : Berhasil di Dunia Olahraga, 5 Atlet Indonesia Ini Juga Sukses Berbisnis 

Deretan Pebulu Tangkis Indonesia Paling Kaya, Nomor 5 Memutuskan Pensiun usai 19 Tahun Berkarier

Sabtu, 20 Mei 2023 | 19:00 WIB
header img
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Foto: PBSI

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Deretan pebulu tangkis Indonesia paling kaya berikut ini menarik untuk dibahas. Salah satu diantaranya memutuskan pensiun setelah 19 tahun berkarier.

Selain sepakbola, bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang populer dan menjanjikan di Indonesia. Alhasil, tak sedikit atlet olahraga ini memperoleh penghasilan yang menjanjikan selama menekuni olahraga yang banyak diminati masyarakat Tanah Air itu.

Penasaran, siapa saja pebulu tangkis Indonesia paling kaya? Berikut 5 pebulu tangkis paling kaya di Indonesia menurut IDX Channel.

Pebulu Tangkis Indonesia Paling Kaya

1. Marcus Fernaldi Gideon

 

Pebulu tangkis paling kaya di Indonesia yang menempati urutan pertama adalah partner Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi Gideon. Sama seperti pasangannya, Marcus diketahui memiliki penghasilan kurang-lebih Rp13 miliar dari olahraga bulu tangkis.

Marcus Fernaldi Gideon termasuk ke dalam daftar atlet bulu tangkis yang diangkat menjadi PNS. Sekadar diketahui, Marcus memiliki akademi bulu tangkis yang diberi nama Gideon Badminton Academy, GOR Gideon Badminton Hall, restoran pribadi yang diberi nama GIOI by The Fam, toko olahraga, coffee shop, dan lainnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut