get app
inews
Aa Read Next : Imbas Ricuh Final Sepakbola SEA Games 2023, 3 Pemain dan 4 Ofisial Timnas Indonesia Kena Sanksi AFC 

Timnas Indonesia U-22 Bantai Timor Leste 3-0, Hasil Eksperimen yang Bikin Surprise

Senin, 08 Mei 2023 | 11:38 WIB
header img
Indra Sjafri meminta Fajar Fathur Rahman tak berpuas diri usai cetak dua gol ke gawang Timor Leste. Foto: Instagram/@pssi

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Timnas Indonesia U-22 membantai Timor Leste 3-0 di lanjutan laga sepakbola SEA Games 2023.  Selaku pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri punya pesan khusus buat Fajar Fathur Rahman, Juru taktik 60 tahun itu meminta Fajar Fathur untuk terus meningkatkan kualitas bermainnya dan tak lekas berpuas diri.

“Khusus Fajar, tentu terima kasih. Saya minta jangan berpuas diri dan pergunakan kesempatan ini untuk bisa lebih berkontribusi di semifinal dan final,” ucapnya usai laga lawan Timor Leste.

Indra Sjafri mengaku, jika dirinya bereksperimen memainkan Fajar Fathur di luar posisi biasanya. Sekadar informasi, Fajar Fathur biasa bermain sebagai bek kanan. Namun di bawah asuhan Indra Sjafri, ia digeser menjadi winger kanan.

“Saya surprise melihatnya. Saya bereksperimen menempatkan dia dari full-back (posisi bek-sayap) kanan saya pindahkan ke winger (posisis sayap). Hasilnya cukup surprise untuk saya,” terang Indra Sjafri.

 

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 sukses melumat habis Timor Leste U-22 dengan skor 3-0. Pertandingan itu berlangsung di Phnom Penh Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Minggu 7 Mei 2023 sore WIB.

Tiga gol Garuda Muda dilesatkan oleh Ramadhan Sananta (44’), dan Fajar Fathur Rachman (62’, 74’). Dengan kemenangan itu, Timnas Indonesia U-22 sudah dipastikan melaju ke semifinal SEA Games 2023.

Di lain sisi, sepasang gol yang diciptakan oleh Fajar Fathur membuatnya menjadi top skor sementara SEA Games 2023. Pemain Borneo FC itu sudah mengoleksi empat gol dari tiga pertandingan.

Pundi-pundi golnya masih bisa bertambah. Sebab, Timnas Indonesia U-22 masih akan berlaga kontra Kamboja, di laga pamungkas Grup A SEA Games 2023, Rabu 10 Mei mendatang. Selain itu, Garuda Muda juga sudah dipastikan berlaga di babak semifinal.

 

Melihat penampilan Fajar Fathur, Indra Sjafri pun cukup senang. Ia bahkan tak menyangka, jika Fajar Fathur bisa langsung nyetel dengan posisi barunya.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul "Kelar Timnas Indonesia U-22 Hajar Timor Leste 3-0, Indra Sjafri Punya Permintaan Khusus Buat Fajar Fathur Rahman"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut