get app
inews
Aa Read Next : Imbas Ricuh Final Sepakbola SEA Games 2023, 3 Pemain dan 4 Ofisial Timnas Indonesia Kena Sanksi AFC 

Timnas Indonesia U-22 di Puncak Klasemen Grup A SEA Games 2023, Bantai Myanmar 5-0

Kamis, 04 Mei 2023 | 22:33 WIB
header img
Playmaker Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan (kedua dari kiri) merayakan gol ke gawang Myanmar pada laga Grup A SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja pada Kamis (4/5/2023). Foto: Instagram/@pssi

PHNOM PENH, iNewsCiamisRaya.id - Dua laga yang digelar hari ini, Kamis (4/5/2023) telah usai, simak klasemen sementara Grup A SEA Games 2023. Setelah meraih kemenangan besar atas Myanmar, Timnas Indonesia U-22 menguasai puncak klasemen.

Dua pertandingan di Grup A SEA Games 2023 selesai digelar pada Kamis (4/5) malam WIB. Indonesia, Myanmar, Timor Leste, dan Filipina sama-sama menunjukkan performa terbaik mereka di Stadion Olympic, Phnom Penh.

Indonesia vs Myanmar bertemu di laga pertama. Timnas Indonesia U-22 menang telak 5-0 atas Myanmar

Skuad Garuda Nusantara unggul 2-0 pada babak pertama melalui aksi Marselino Ferdinan (19') dan sepakan penalti Ramadhan Sananta (30'). Tiga gol tambahan kemudian hadir pada babak kedua lewat Sananta (59'), Fajar Fathurrahman (72'), dan Titan Agung (82').

Hasil tersebut membuat Indonesia meraih kemenangan kedua. Garuda Nusantara pun menggusur Kamboja dari puncak klasemen sementara Grup A SEA Games 2023. Indonesia saat ini mengoleksi 6 poin, terpaut 2 angka dari posisi dua Kamboja.

Lalu, laga kedua ialah Timor Leste vs Filipina. Tak disangka, Timor Leste juga menang besar 3-0.

Bermain dengan teknik individu tinggi membuat Timor Leste mendominasi jalannya laga. Mereka semakin menguasai bola usai Filipina bermain dengan 10 orang usai Dennis Chung diusir keluar pada babak pertama.

Gol-gol Timor Leste diciptakan oleh Mouzinho, Luis Figo dan Elias Mesquita. Aksi Timor Leste melawan Filipina jelas bisa menjadi peringatan bagi Indonesia mengingat keduanya akan berlaga pada Minggu (7/5) nanti.

Kesempatan Indonesia menjadi juara Grup A jelas terbuka. Timor Leste memang hebat dalam individu, tapi tentu masih bisa dikalahkan melihat kualitas yang dimiliki tim asuhan Indra Sjafri.

Adapun pada laga terakhir Indonesia akan melawan tuan rumah Kamboja pada Rabu (10/5). Indonesia bisa saja meraih poin mengingat Kamboja tidak terlalu spesial saat tampil pada dua laga terakhir.

Berikut klasemen sementara Grup A SEA Games 2023:

 

Pld: Jumlah Pertandingan

W: Menang

D: Imbang

L: Kalah

GF: Jumlah Gol

GA: Jumlah Kebobolan

GD: Selisih Gol

Pts: Poin

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul " Klasemen Grup A SEA Games 2023: Indonesia di Puncak, Kans Juara Grup Terbuka Lebar "

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut