get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Sabtu 18 Mei 2024

Telan Anggaran Rp11 Miliar, Revitalisasi Alun-Alun Ciamis Diperkirakan Rampung September 2023

Sabtu, 01 April 2023 | 18:45 WIB
header img
Telan Anggaran Rp11 Miliar, Revitalisasi Alun-Alun Ciamis Diperkirakan Rampung September 2023. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Revitalisasi alun-alun Ciamis yang dijanjikan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, pada November 2022 lalu, kini sedang dalam proses pembangunan dan diperkirakan akan rampung pada September mendatang.

Kabid Kebersihan, Persampahan dan Pertamanan, serta Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKLH) Kabupaten Ciamis, Uus Usman mengatakan, anggaran untuk revitalisasi alun-alun Ciamis ini diperkirakan mencapai angka Rp11 Miliar dari anggaran Provinsi Jabar, dan akan dikerjakan selama 180 hari kedepan, dimulai sejak 10 Maret 2023.

"Anggaran untuk revitalisasi ini bersumber dari anggaran Provinsi Jawa Barat senilai Rp11.597.000.000. Waktu pengerjaan ini akan selesai pada 5 September 2023 mendatang," kata Uus Usman, Sabtu (1/4/2023).

Menurutnya, pengerjaan revitalisasi alun-alun ini dikerjakan mulai dari arah barat atau perbatasan Masjid Agung Ciamis hingga Taman Raflesia atau ujung papan billboard.

"Jadi alun-alun ini konsepnya 3 bagian, diantaranya alun-alun bagian barat yang berdekatan dengan Masjid Agung, tengahnya Taman Raflesia dan bagian timur daerah billboard. Jadi konsep keseluruhannya alun-alun menjadi satu, namun yang baru di intervensi Provinsi Jawa Barat baru dua, segmen barat dan segmen tengah," ujarnya.

Uus menuturkan, lokasi yang biasa digunakan mangkal para Pedagang Kaki Lima (PKL) kini ditutup oleh triplek sebagian. Selain itu, lahan parkir untuk daerah alun-alun tengah sudah direlokasi ke bagian timur atau lahan papan billboard.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut