get app
inews
Aa Read Next : Daftar 30 Caleg DPRD Kota Banjar yang Ditetapkan KPU, Yani Subekti Permana Terpilih Lewat Jalur Hoki

Mantapkan Pemenangan Pemilu 2024, DPP Partai NasDem Lakukan Rapat Konsolidasi

Kamis, 30 Maret 2023 | 18:38 WIB
header img
Mantapkan Pemenangan Pemilu 2024, DPP Partai NasDem Lakukan Rapat Konsolidasi. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Guna memantapkan pemenangan Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem melakukan rapat konsolidasi di Aula Hotel Tyara Plaza Ciamis, Kamis (30/3/2023).

Rapat konsolidasi tersebut dilakukan untuk wilayah Dapil 10 yakni Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Serta diikuti oleh ratusan peserta dari unsur DPW dan DPD, Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi Partai NasDem, pengurus badan dan sayap partai serta koordinator wilayah se-Priangan Timur.

Ketua DPW Partai NasDem, Saan Mustofa mengatakan, rapat konsolidasi tersebut bertujuan untuk memastikan persiapan partai NasDem di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) terkait dengan Pemilu 2024. Pasalnya, semua Dapil di Jawa Barat termasuk Dapil 10 ditargetkan mendapatkan kursi calon legislatif (Caleg).

"Untuk target DPR RI minimal 11 kursi di Jawa Barat, Provinsinya minimal 15 kursi, dan Kabupaten/Kota semua Dapil terisi, serta calon Presiden kita menang. Selain itu juga kami akan melakukan bedah Dapil guna mengetahui trend elektoral partai NasDem di Jabar 10, kalau trendnya positif artinya sampai nanti di 14 Februari 2024 Insyaallah NasDem dapat kursi," kata Saan Mustofa.

Menurutnya, rapat konsolidasi tersebut sekaligus untuk melakukan wawancara Caleg di Dapil 10 guna memastikan keseriusan para calegnya. Sebelumnya telah dilakukan wawancara untuk Caleg DPR RI dan Provinsi.

"Tim wawancara ini kita bekerjasama dengan Fakultas Psikologi dari Universitas Islam Negeri di Bandung. Itu datang semua ada profesornya serta Dekan Fakultas Psikologi untuk melakukan wawancara," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut